by

Musda PPMI Jeneponto Sukses Digelar, Ratusan Majelis Taklim Hadir

-Religi-119 views

Wartasulsel.net, – Kegiatan Musyawarah Daerah Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional Kabupaten Jeneponto (MUSDA PPMI JENEPONTO) digelar siang tadi di Masjid Babul Hidayah, Bulujaya, Jeneponto.(8/12/2019)

Kegiatan yang dihadiri langsung Presiden PPMI, DR. KH. Hasan Basri Rahman, beberapa pengurus DPD I PPMI Sulsel, dan pengurus Pusat PPMI serta ratusan anggota jemaah dari 5 majelis taklim dibawah binaan Ustadzah Hj. Hajrah,S.Pdi.

Tak hanya itu, guru-guru dari sekolah Madrasah Aliyah Baburrahman dibawah naungan Yayasan Baburrahmah Bulujaya juga tampak hadir mengikuti acara musda yang dirangkaikan dengan Tabligh Akbar yang dibawakan oleh presiden PPMI Pusat.

Alhamdulillah, kegiatan Musda dan Tabligh Akbar PPMI DPD II Kabupaten Jeneponto kemarin sukses kami gelar dan itu berarti Kabupaten Jeneponto telah memiliki Ketua dan Sekretaris PPMI Jeneponto yang baru, ungkap Hj. Hajrah Panitia pelaksana kegiatan tersebut.

Ucapan terimah kasih dan rasa syukur kepada Allah SWT juga diucapkannya karena kegiatan tersebut berjalan lancar dan antusias peserta musda memberi spirit tersendiri buat kami di Kabupaten Jeneponto, jelas Hj. Hajrah yang juga Ketua Majelis Taklim Babul Hidayah, Bulujaya.

Pada sambutan lainnya, Ketua PPMI Sulsel Ustad Sirajuddin, S.Pdi mengungkapkan bahwa Jeneponto daerah yang memiliki khas tersendiri dibandingkan dengan kabupaten lainnya pada beberapa sudut pandang. Dan itu berkorelasi (berhubungan) dengan misi dakwah Islam yang menjadi program kerja PPMI kedepannya, tuturnya.

Sementara, DR. H. Nawir Kamaluddin yang pada kesempatan itu memberikan sambutannya mengatakan kekagumannya dengan sosok presiden PPMI DR. KH. Hasan Basri Rahman yang selain mengemban amanah dakwah, tak henti melakukan gerakan syiar Islam, dan kesemuanya itu di topang dengan kemandirian ekonomi yang dimilikinya karena juga memiliki latar belakang wirausahawan, tegasnya.

H. Nawir Kamaluddin yang diberi amanah sebagai Ketua PPMI Kabupaten Jeneponto pada Musda kemarin didampingi Sekretarisnya Syafaruddin,S.Ag,(8/1/2019.Dari keterangan yang diperoleh saat wawancara dengan salah satu pengurus DPD PPMI Sulsel, Ustad Jamal Manda, SE bersama Ustad Samsuddin,S.Pd.,M.Pd.,M.Si bahwa setelah Musda PPMI Jeneponto ini sukses digelar, Insya Allah pada bulan ini pula hingga awal februari kita akan laksanakan musda PPMI di Kabupaten Bantaeng, jelasnya. (SYM/redWS)

News Feed