by

Eksekusi Sengketa Tanah Kewarisan Di Kabupaten Gowa Berjalan Aman, Dan Lancar

-Peristiwa-172 views

Wartasulsel.net,- Gowa- Pelaksanaan eksekusi oleh Pengadilan Agama Kabupaten Gowa dibawah pengamanan 135 Personil Polres Gowa yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK, MSI di Dusun Tamanyeleng Desa Tamanyeleng Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa berjalan aman dan lancar.

Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa Kabupaten Gowa, Ahmad Nur kepada awak media mengatakan bahwa eksekusi yang kita laksanakan hari ini berdasarkan putusan 1) No 404/Pdt.G/2010/PA.Sgm, 2) No 86/ Pdt.G/2011/PTA.Mks, 3) No 331/K/AG/2012.

Lebih lanjut Ahmad Nur menjelaskan bahwa pelaksanan eksekusi yang kita laksanakan hari diawali oleh permohonan eksekusi, yang kemudian sudah memiliki keputusan hukum tetap sehingga eksekusi itu bisa dilatsanakan hari ini, Rabu 9/1/2018 ,” Ujarnya.

Sementara itu kepala pemerintahan kecamatan Barombong Anwar Asru kepada Awak media mengatakan pelaksanaan eksekusi yang kita dilaksanakan hari ini yang berlangsung secara aman dan damai dan lancar berkat kerjasama antara pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Polres dan Polsek dalam mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa mari kita saling menghargai, serta memahami bahwa keputusan pengadilan itu bersifat mutlak serta sesuai harapan kita bersama, agar kiranya semua kasus-kasus tanah tidak berlarut-larut tanpa ada keputusan tetap,” katanya.

Sementara Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK,MSI yang memimpin langsung jalannya eksekusi tersebut kepada wartasulsel mengatakan bahwa sebanyak 135 personil Polres Gowa yang diterjunkan untuk mengamankan kegiatan eksekusi oleh pengadilan Agama Sungguminasa. “Sehari sebelumnya dimana kita sudah melakukan tindakan infiltrasi dan mengecek situasi dan hari ini kita bisa melakukan eksekusi dengan baik berjalan tanpa hambatan,”ujarnya.

Shinto Silitonga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang cukup merespon positif himbauan kami baik dari polres, polsek, koramil, pemerintah desa dan pemerintah kecamatan.

” Kami sangat berterima kasih banyak kepada masyarakat yang sangat merespon positif himbaun kami untuk tidak melakukan tindakan yang anarkis, berkumpul dan tidak melakukan penghadangan sehingga sampai di titik kelima siang ini tidak ada masyarakat yang melakukan penghadangan,” tambahnya.

(MSL/redws)
.

News Feed