by

Disukai, Kumpulan Kata-Kata Mutiara Islam Dan Motivasi

-Religi-110 views

Syarifuddin Liwang(Motivator Qur’ani)
BAGIAN 16 ( Tentang Dunia).

Wartasulsel.net, – Dunia bukan tempat tinggal yang sebenarnya karena dunia hanya sementara,yang benar dunia adalah tempat kita meninggal.

Bagi orang-orang yang telah menikmati keindahan dunia dan tidak menjadikan kehidupan dunia ini sebagai sarana untuk kebaikan akhirat dan alat untuk meraihnya, maka dia telah tertipu dengan kesenangan duniawi.

Bagaimanapun lezatnya makanan di dunia itu hanya sampai di leher setelah itu akan menjadi kotoran.

Secara umum isi dunia ada 3 TA yaitu,harta,Tahta dan wanita dan ini yang banyak menyengsarakan manusia.

Dalam kehidupan dunia ini godaan terbesar dan terberat bagi kaum pria adalah wanita sedangkan godaan terbesar dan terberat bagi kaum wanita adalah harta.

Dunia dan akhirat tidak bisa dipisahkan karena dunia sarana untuk meraih kehidupan akhirat,dunia tempat untuk bekerja dan beramal sedangkan Akhirat tempat menerima balasan dari amal itu sendiri.

Kehidupan dunia tidak bisa dibandingkan kehidupan akhirat karena kehidupan dunia hanya sementara sedangkan kehidupan akhirat selamanya.

Orang-orang yang paling celaka adalah di dunia miskin dan di akhirat masuk ke dalam Neraka sedangkan Orang-orang yang paling beruntung di dunia sangat bahagia dan di akhirat kelak masuk surga.

Dalam beramal di dunia yang perlu dilakukan adalah melakukan amalan yang terbaik bukan Amalan terbanyak karena yang di cari dalam beramal adalah kualitas bukan kuantitas.

Kalau kita mengejar akhirat maka dunia akan ikut,tetapi kalau kita mengejar dunia Maka akhirat tidak akan pernah ikut sebagai mana kalau menanam padi maka rumput akan tumbuh,tetapi kalau menanam rumput Maka padi tidak akan pernah tumbuh.

Salam sukses Sejati ( Bahagia di dunia,mati masuk surga).

News Feed