by

Awal Tahun, Bupati Takalar Bakal Serahkan Bantuan Sapi

Wartasulsel.net, – Desa Kalenna Bontomangape menjadi desa pertama di Kabupaten Takalar yang secara resmi   melakukan penyerahan bantuan kepada masyarakat sebagai dukungan terhadap realiasasi P22 melalui dana desa tahun anggaran  2018.

Bantuan yang diserahkan yakni berupa bantuan sapi sebanyak 3 ekor, kemudian bantuan motor sampah, dan bantuan sarana dan prasarana olahraga, serta bantuan berupa alat komunikasi handy talkie (HT) untuk kader keamanan di Desa Kalenna Bontomangape.

Penyerahaan ini dilakukan usai ibadah shalat Jum’at di Masjid Al-Ikhlas, Desa Kalenna Bontomangape disaksikan oleh Camat Galesong Syahriar, Plt Kepala Desa Kalenna Bontomangape, Kepala BPJS Takalar drg. Fitri Indayani AAK, Kepala Bank Sulselbar dan warga sekitar. Jum’at (4/1/2019).

Camat Galesong Syahriar menjelaskan bahwa pemberian bantuan menggunakan dana desa sebagai bentuk dukungan realisasi P22 yang telah disetujui oleh Camat dan Kepala Desa.

“Seluruh Camat dan Kepala Desa telah mengiyakan bahwa untuk pengadaan sapi tahun depan itu setiap desa minimal 20 ekor.

Disamping juga dengan penyediaan dana APBDes untuk mengantisipasi rawan pangan bagi masyarakat kurang mampu dan tidak mendapat bantuan dari desa, jadi tidak ada orang miskin yang tidak dapat bantuan,” Jelasnya.

Melalui pemberian bantuan tersebut, Bupati Takalar H. Syamsari menyampaikan bahwa dukungan realisasi P22 dari pemerintah desa merupakan hasil dari kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah bahwa seluruh program yang dipaparkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Takalar menjadi milik satu kawasan.

“Jadi kalau hari ini kita menyaksikan apa yang diprogram Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni sapi yang dianggarkan oleh desa itu sudah menjadi kewajiban dan sudah dituangkan dengan peraturan daerah. Maka tahun depan insyaallah akan bertambah sepuluh kali lipat dari tahun ini,” jelas H. Syamsari.

Lebih lanjut, H. Syamsari juga menyampaikan bahwa sapi yang dibagikan dapat diasuransikan dengan biaya asuransi Rp 40 ribu.

Dari asuransi sapi tersebut, masyarakat dapat menjadikannya sebagai sebuah agunan kredit ke Bank.(HPT)

News Feed