by

Ikatan Guru Sukarela (IGS) Verifikasi Data Untuk SK Bupati Sinjai 2019

-Pendidikan-211 views

Wartasulsel.net,- Sinjai– Hari ini Ikatan Guru Sukarela (IGS) melakukan verifikasi persiapan yang akan diusulkan ke Bupati untuk mendapatkan SK Bupati tahun 2019 karena jumlahnya yang lumayan banyak maka perlu untuk dicocokkan dengan jumlah keseluruhan data-data yang sudah ada sebanyak 2262 orang yang terdiri dari 9 Kecamatan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, Rabu (26/12/2018).

Selama ini guru sukarela tidak mendapatkan SK Bupati sehingga IGS ini melakukan verifikasi data kepada anggotanya supaya Lembaga IGS ini mengusulkan ke Bupati.

Perlu diketahui bersama bahwa Ikatan Guru Sukarela (IGS) merupakan organisasi sukarela bukan lembaga secara resmi tetapi sebuah organisasi sebagai tempat berkumpul atau wadah dengan nama IGS yang memperjuangkan hak-hak seluruh guru sukarela yang ada di Kabupaten Sinjai.

Irwan Suaib selaku Dewan Penasehat IGS mengatakan bahwa IGS ini melakukan pendataan per Kecamatan, Desa dan Sekolah. Dan salah satu visi misinya yaitu membackup dan mengukur kebijakan pemerintah daerah yang kemudian mereka akan mendata semua usia sekolah yang mau masuk SD dan SMP sebagaimana program unggulan dari Andi Seto Bupati Sinjai dengan memberikan baju seragam dan perlengkapan sekolah secara gratis sehingga mereka mendata secara faktual dengan terjun langsung ke lapangan,” ujarnya.

“Mereka juga membantu mensosialisasikan program kerja dan kebijakan dari pemerintah daerah”.

Harapan saya bahwa pemerintah daerah mau memperhatikan guru sukarela ini karena saya yakin dan percaya bahwa guru sukarela yang selama ini bekerja tanpa pamrih dan tanpa jasa, mereka mengabdi untuk mencerdaskan masyarakat Kabupaten Sinjai,” tambahnya.

“Hari ini kami meminta kepada pemerintah daerah supaya mereka diperhatikan minimal mereka mendapat pengakuan bahwa mereka ada dengan bukti SK Bupati, yakin dan percaya bahwa teman-teman dari seluruh sukarela ini akan membackup full dan mendukung kebijakan pemerintah daerah terutama dalam bidang pendidikan”.
(RAF/redws)

News Feed