by

DPC PPP Takalar Gelar Dialog Pendidikan Politik Milineal Pada Pemilu 2019

-Politik-166 views

Wartasulsel.net, Takalar – Di Pemerintahan Partai PPP Takalar yang dinahkodai oleh H.Nurdin, HS. selama dua periode selaku Ketua DPC PPP Kabupaten Takalar terus mengalami peningkatan dalam dunia perpolitikan di Kabupaten Takalar. Partai PPP Takalar kembali mengulas dan memberikan pengetahuan kepada para pemilih milineal di Takalar khususnya Pemuda Galesong.

Dewan Pimpinan Cabang PPP Takalar Gelar Dialog Pendidikan Politik dengan tema “Peran Partai Politik Dalam Meningkatkan Kesadaran Politik Bagi Pemilih Milineal Pada Pemilu 2019” yang dilaksanakan di “CAFE GALE” pada hari Minggu, (23/12/2018).

Dialog ini dihadiri oleh Anggota Dewan Provinsi Sulsel Dapil 3 (Gowa, Takalar) yakni Asrul Makkaraus yang juga merupakan Sekretaris DPW PPP Sulsel, Mallapiang (Sekretaris HMI Sulsel), H.Nurdin HS Anggota DPRD Takalar Dapil 3 (Galut, Galesong, Galsel), dan ratusan pemuda dari berbagai OKP yang ada di Kabupaten Takalar.

Acara tersebut dipandu oleh Rifai Jayandi merupakan Aktivis Takalar menyampaikan bahwa Politik itu adalah cara untuk mensejahterahkan masyarakatnya tinggal bagaimana harus menjaga satu kesatuan menuju bangsa yang berkeadilan serta bagaimana pemuda bisa menjadi seorang pemimpi.”tegas Rifai

“Pemuda harus berperang Aktif di Takalar untuk mencapai perpolitikan yang lebih maju dan unggul khususnya di Kabupaten Takalar. Semoga apa yang dilakukan kegiatan hari ini, bisa bermanfaat dan berkah bagi kita semua.”jelasnya

Ketua DPC PPP Takalar H.Nurdin HS, menuturkan kegiatan ini digelar untuk memberikan pengetahuan terhadap pemuda mengenai pendidikan politik dalam meningkatkan kesadaran Pemilu 2019, dan bagaimana memberikan pemahaman bagi pemilih milineal serta mampu menyampaikan aspirasi sehingga harapan itu bisa kesampaian dan kita ketahui bahwa lompatan politik Partai PPP di Takalar sangat luar biasa dan mampu mengelola manajemen komplit.”ungkap H.Nurdin Nuru

Sekretaris HMI Sulsel Mallapiang mengatakan, manusia itu tidak boleh dipisahkan dengan politik karena bisa menjadi Bupati pasti melalui partai politik dan yang bisa juga menjadi Gubernur juga lewat jalur partai politik.

Dan ini adalah wadah atau instrumen untuk dipakai menjadi kekuasaan dengan sebuah cara untuk mencapai sebuah tujuan.”ujar Mallapiang

Asrul Makkaraus, Anggota DPRD Provinsi Sulsel mengungkapkan bahwa salah satu kenapa partai PPP mempertahankan azasnya sehingga PPP di Takalar itu harus mampu meningkatkan peran politiknya, jika berbicara tentang politik tidak ada yang baku.

“Asrul Makkaraus menambahkan, bahwa belum ada partai berpengalaman di Seluruh Indonesia. Kita ketahui di Indonesia ada beberapa Pemilih seperti Pemilih Ideologi, Pemilih Sosiologi, Pemilih Cerdas, Pemilih Tradisional.”

“Itulah sedikit pengantar dan saya sangat senang untuk bisa berbagi ilmu dengan sahabat pemuda.”tutup Sekretaris DPW PPP Sulsel Asrul Makkaraus.(*)

News Feed