by

Walikota Makassar, Jelang Natal Dan Tahun Baru Harap Jaga Kedamaian

Wartasulsel.net, Makassar – Memasuki perayaan Natal dan Tahun baru Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menginstruksikan seluruh jajaran birokrasi Pemkot Makassar untuk melakukan pengawalan. Pengawalan dimaksud dengan mengunjungi gereja-gereja yang menjadi pusat perayaan.

Hal ini kata Danny sapaan akrab wali kota guna memastikan prosesi ibadah umat nasrani ini berlangsung tertib dan damai.

“Yang pertama adalah kita jaga ketertiban untuk kedamaian natal. Yang kedua pesan natalnya adalah minta seluruh jemaat mendoakan Makassar di seluruh gereja kota Makassar. Sampaikan atas nama seluruh masyarakat kota Makassar dan pemerintah kota Makassar, selamat hari natal dan tahun baru semoga kali ini menjadi yang terbaik,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (24/12/2018).

Pemerintah harus selalu hadir di tiap persoalan dan kegiatan warganya, terlebih menjamin keberlangsungan ibadah masing-masing. Ini menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah khususnya kepada umat Nasrani agar juga dapat melangsungkan ibadah sesuai keyakinan dengan rasa aman, nyaman, dan damai.

Mengingat tahun-tahun sebelumnya, Danny tidak bisa secara langsung menyapa dan memantau berlangsungnya kegiatan ibadah ini di semua gereja, tahun ini seluruh SKPD dibagi sebagai perwakilan pemerintah. Sementara Camat wajib hadir di gereja yang menjadi pusat perayaan natal di wilayahnya.

Hampir dipastikan Danny Pomanto akan bersama rombongan Kapolda dan Gubernur Sulawesi Selatan, malam ini dalam rangka melakukan operasi penertiban dan pengamanan natal keliling, serta kunjungan ke beberapa gereja-gereja besar di Makassar. Karena itu, gereja yang tidak sempat dikunjungi, akan tetap ada perwakilan pemerintah dari SKPD yang telah ditugaskan.

“Kita akan perkuat semua sendi-sendi kemasyarakatan di kota ini. Momen natal dan tahun baru adalah momen yang sangat baik. Jadi saya perintahkan kepada seluruh SKPD di semua kecamatan mengunjungi gereja-gereja yang inti di kecamatan, untuk kita menyapa, memberi spirit, memberi komitmen dan mengucapkan selamat,” jelas Danny.

Hal yang perlu disampaikan juga kata Danny adalah mengingatkan agar warga selalu hati-hati banjir utamanya musim hujan ini. “Jaga sampah jangan dibuang ke selokan. kita juga berharap agar perayaan tahun baru itu disebar ke beberapa titik. Meski pun kita ada konsentrasi di Pantai. Pastikan Damai Natal lahir dari Makassar, ini menjadi sentuhan bagi saudara-saudara kita nasrani dari pemerintah kota Makassar,” ungkap Danny.

News Feed