by

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Polres Gowa Gelar Pemusnahan Ratusan Botol Miras

-Peristiwa-77 views

Wartasulsel.net, Gowa- Dalam rangka mewujudkan perayaan Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang aman dan kondusif, jajaran Polres Gowa menggelar pemusnahan ratusan botol Miras berbagai merk, pada Jumat (21/12).

Pemusnahan miras itu dilakukan seusai upacara gelar pasukan Operasi Lilin 2018 di halaman kantor Polres Gowa, yang ditandai dengan pemecahan botol miras secara simbolik oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bersama unsur Forkompimda Gowa.

“Sedikitnya 588 botol minuman keras berbagai merk dan 188 liter jenis ballo/tuak dimusnahkan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” terang Shinto.

Barang bukti tersebut merupakan hasil ungkap dari pelaksanaan razia di seluruh wilayah Kabupaten Gowa yang telah dilakukan jajaran Polres Gowa dalam kurun waktu 20 hari.

“Peredaran miras ini perlu terus ditindak tegas karena sejauh ini miras menjadi pemicu tindakan kriminalitas. Terlebih lagi saat momen perayaan-perayaan akhir tahun, dimana peredaran miras cukup rawan terjadi,” ujar Shinto.

Kapolres pun mengajak kepada seluruh stakeholder dan lapisan elemen masyarakat untuk dapat saling bersinergi dalam mencegah peredaran Miras di Kabupaten Gowa.

Adapun razia miras ini akan terus dilakukan Polres Gowa hingga perayaan malam Tahun Baru, begitu pula dengan peredaran Narkotika.

(*)

News Feed