Bupati Soppeng:Jangan Ada Masyarakat Anggap Acara Festival La Galigo Syirik

Sosbud90 views

Wartasulsel.net,-Soppeng- Bupati Soppeng H.A. Kaswadi Razak menghadiri Festival dan Seminar Internasional LA GALIGO III pada Dengan Tema ” La galigo Dalam Bingkai Peradaban Dunia” di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng Selasa (18/12/2018).

Dalam sambutannya Bupati soppeng tentang Festival tentu kita sudah paham bahwa sudah lebih 10 tahun baru dilaksanakan lagi dan Bahwa bangsa kita masih peduli karena sadar atau tidak ini fakta yang perlu menjadi keseriuan kita bersama menjadikan Kabupaten Soppeng menjadi benteng kebudayaan.

Daeng Manye

“Festival La Galigo ini menjadikan satu catatan dan mewariskan kepada generasi-generasi yang akan datang, karena masih ada sebagian besar naskah kuno yang belum diterjemahkan,” ujar Bupati Soppeng ini.

“Menyampaikan kepada seluruh masyarakat Soppeng jangan menganggap acara festival ini adalah syirik, karena ini merupakan festival budaya yang harus dilestarikan, mudah-mudahan dalam acara festival ini mulai dari kirab, festival adat dan seminar sampai penutupan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya.

“Menyampaikan ucapan terima kasih dan mohom maaf apabila kemudian hari ada kejadian yang tidak sesuai keinginan itu diluar kemampuan kami selaku pejabat pemerintah daerah Kabupaten Soppeng,” tutupnya.

(SHK/redws)