Organisasi Pergerakan Mahasiswa Minta Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Di Copot

Peristiwa232 views

Wartasulsel.net,- Makassar, — Organisasi Pergerakan Mahasiswa yang sudah dua kali menggelar aksi damai pada Jum’at, (07/12/2018) dan Senin, (10/12/2018) di depan kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulsel meminta agar Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan, Gubernur Sulsel. Prof. Nurdin Abdullah untuk segera mencopot Kepala LPMP. Abd. Halim.

Aksi dari Mahasiswa yang tergabung dalam OPM tidak sama sekali di respon oleh Kepala LPMP Sulsel. Abd. Halim.

Daeng Manye

“Kami sudah menggelar aksi dua kali, Kepala LPMP Sulsel sama sekali tidak merespon hingga hari ini (10/12/2018). Baik bertemu langsung, chat dan telfon, “ungkap Agung, Ketua OPM.

Rencananya, pekan ini. OPM akan kembali turun menggelar aksi dengan estimasi massa yang lebih banyak, kemudian mereka juga akan menggelar aksi di depan Badan Pemeriksa Keuangan, Kejaksaan Tinggi Sulsel dan Kantor Gubernur Sulsel.

Dimana dalam tuntutan mereka agar BPK, Kejati dan Gubernur segera menindak lanjuti banyak pelanggaran yang ada di kantor LPMP. Mulai dari pembangunan Wisma Dahlia, Retribusi Wisma, serta pembentukan dinasti-dinasti jabatan strategis bagi keluarga dekat kepala LPMP.

“Insya allah kami akan turun kembali pekan ini, kami akan menggelar aksi di depan LPMP, BPK, Kejati dan Gubernur. Karena kami menilai adanya pelanggaran didalam kantor tersebut, BPK dan Kejati harus mengambil tindakan tegas. Dan gubernur Sulsel juga agar segera mencopot Kepala LPMP. Abd. Halim, “lanjut Agung.

Sementara itu, Kepala LPMP yang dikonfirmasi via whatssapp pribadinya (16/12/2018) hingga berita ini diturunkan, sama sekali tidak merespon.

(R09/redws)