Camat Mappakasunggu Menghadiri Kursus Menjahit di Desa Mattiro Baji Kepulauan Satangnga

Peristiwa326 views

Wartasulsel.net,- Takalar – Sekitar 16 warga Desa Mattiro Baji Kepulauan Satangnga mengikuti pelatihan menjahit di Aula Kantor Desa Mattiro Baji Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar,(15/11/2018).

Kegiatan tersebut diikuti kalangan ibu-ibu dari Desa Mattiro Baji Kepulauan Satangnga, dan kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Mattiro Baji Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar yang turut dihadiri oleh Camat Mappakasunggu.

Daeng Manye

Camat Mappakasunggu H. Bustang Tika mengatakan “kegiatan ini digelar untuk meningkatkan keterampilan menjahit bagi kaum ibu – Ibu di Desa Mattiro Baji dan ke depannya kita targetkan untuk kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga sehingga nanti bisa menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat tingkat desa khususnya di Daerah Kepulauan Satangnga”.

Camat Mappakasunggu juga menambahkan, kegiatan sejalan dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten Takalar (P22) ialah program memberikan bantuan modal wirausaha. “Selanjutnya kelompok UP2K Kecamatan akan mementori dan memberikan support bagi kelompok – kelompok UP2K Desa.” jelas H. Bustang Tika.

Selain kegiatan Kursus dan Pelatihan menjahit di Desa Mattiro Baji, Camat Mappakasunggu juga memberikan bantuan secara simbolik berupa Mesin Jahit 8 Unit kepada warga yang di dampingi oleh Sekretaris Desa Mattiro Baji Rustam Sila.

(*)

EML/redws