by

WUJUDKAN PEMILU 2019 DAMAI, WARGA SULSEL DUKUNG POLRI

-Politik-120 views

Makassar, wartasulsel.net, Menjelang pesta demokrasi Pemilu Legislatif & Pemilihan Presiden RI tahun 2019, dukungan untuk membantu Polri khususnya Polda Sulawesi Selatan menciptakan situasi yang aman dan kondusif terus mengalir dari warga Sulawesi Selatan.

Salah satunya adalah Ustadz Ahmad Firdaus, warga kota Makassar tersebut siap membantu Polri dalam menciptakan suasana yang aman tentram baik menjelang maupun pasca penyelengaraan Pileg & Pilpres 2019.

Hal tersebut dikemukakan Ahmad Firdaus ketika bersilaturahmi dengan personil Intelkam Polda Sulawesi Selatan yang dipimpin Bripka Mustamin Usman di Hotel Yasmin Jl. Jampea Kota Makassar hari Sabtu (15/12).

Ahmad Firdaus yang aktif di beberapa organisasi diantaranya sebagai Sekjen Bidang Pemuda KPPSI Sulsel menjelaskan bahwa dalam sebuah pesta demokrasi, warga masyakat masing-masing memiliki pilihan yang berbeda terhadap para Calon Legislatif maupun Calon Presiden.

“Perbedaan pilihan tersebut rentan menciptakan permusuhan baik dalam lingkungan keluarga, maupun dilingkungan masyarakat, apalagi jika terprovokasi dengan munculnya berita-berita bohong yang tidak jelas sumbernya menyudutkan atau menjelek-jelekkan salah satu calon” jelas Firdaus.

Selama ini sudah mulai marak bermunculan di media sosial informasi & berita palsu atau hoax. Fenomena seperti ini jika tidak diantisipasi, maka akan menimbulkan permusuhan dan bahkan mengarah pada terjadinya bentrok fisik dimasyarakat berdampak kerusuhan massal.

“Untuk itu, kami mengajak sesama anak bangsa agar tidak mudah percaya hal-hal yang demikian. Mari bersama-sama menciptakan situasi damai mulai dari lingkungan keluarga hingga dimasyarakat luas, rasa aman, nyaman dan damai adalah dambaan kita semua”, ungkapnya

“Mari kita turut serta berpartisipasi untuk mendukung dan membantu aparat Kepolisian dalam mengamankan Pileg dan Pilpres 2019, agar tercipta situasi yang kondusif dan terjalin harmonisasi dimasyarakat, sehingga perekonomian masyakat pun berjalan lancar & dimata dunia, Indonesia adalah negara yang aman” tuturnya usai menutup kegiatan dukungan Pemilu Damai di Kota Makassar(mu).

News Feed