by

Indonesia Darurat Ekonomi, ISMEI nyatakan sikap

WARTASULSEL.NET – Pengurus Pusat Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) akan menggelar Kongres Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia di Jakarta pada tanggal 3 hingga 8 Desember dengan dihadiri oleh 150 ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Se-Nusantara.

Berkaitan dengan hal tersebut salah satu Badan Pimpinan Pusat Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia Andi Rante mengatakan bahwa kongres tersebut akan dilaksanakan dalam rangka ajang 2 tahunan yang menjadi agenda wajib organisasi Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia.

Kongres sebagai momentum pergantian pengurus baru ini juga akan menjadi ajang konsolidasi mahasiswa ekonomi nasional dalam melihat kondisi perekonomian yang kurang stabil menjelang akhir tahun ini.

“Kami akan mengkaji isu-isu ekonomi yang terjadi beberapa tahun terakhir ini karena dari sudut pandang mahasiswa, kami melihat bahwa ekonomi indonesia sekarang tidak stabil dilihat dari melemahnya rupiah, bertambahnya hutang luar negeri, melonjaknya angka Tenaga Kerja Asing dan banyak lagi persoalan ekonomi indonesia yang perlu di evaluasi”

 

Lanjutnya, “kami akan melakukan pembacaan dan menyatakan sikap untuk melihat persoalan ekonomi indonesia yang terjadi dan akan menyampaikan aspirasi ini di jalanan dalam bentuk parlemen jalanan di depan Istana Negara dan DPR jika ini menjadi keputusan bersama dalam pembahasan kongres nanti”, tutur Andi Rante.

Selain itu salah satu Badan Pimpinan Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia, Adi Lamunuhia mengatakan dengan jumlah kampus se-Indonesia yang hadir kami juga fokus pada masalah perekonomian daerah yang kini terjadi, misalnya persoalan anjloknya harga komoditi kopra yang telah menyusahkan petani di wilayah Maluku Utara. Ini harus menjadi konsen kami dalam menyelaraskan persoalan ekonomi daerah dan persoalan ekonomi Nasional”, tutur pria yang kerap disapa Adi tersebut.

(fandyws)

Comment

Leave a Reply

News Feed