by

Ditemukan Mayat Lelaki Di Dusun Ballatinggia Desa Bonto Minasa Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba

Wartasulsel.net,- Pinrang – Mayat seorang lelaki ditemukan dipinggiran sungai Dusun Ballatinggia Desa Bonto Minasa Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba pada hari Selasa tanggal 04 Desember 2018 Pukul 15.30 Wita (04/12/2018).

“Mayat lelaki yang ditemukan tersebut bernama Anto bin Amba (25 tahun) Pekerjaan Wiraswasta alamat Lingkungan Pattiroang Kelurahan Jawi-jawi Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba”.

“Saksi mata dalam penemuan mayat Lk. Anto bin Mamba (25), bernama Rama bin Sangkala bersama saudaranya Lk. Idil bin Sangkala dan Lk Kardi bin Enre. Yang ketiganya pada hari selasa tanggal 04 Desember 2018 Pukul 15.30 Wita hendak menuju kekebunnya dan tiba-tiba melihat korban dalam keadaan mengapung dipinggiran sungai ( Tkp Penemuan )”, terang Kapolsek Bulukumpa Iptu Budiawan saat di temui dan memberikan keterangan.

Budiawan mengatakan, “mereka ber 3 (tiga) setelah menemukan mayat tersebut, kemudian langsung melaporkan kejadian ini ke pada Polsek Bulukumpa dan warga setempat bahwa Lk. Anto kondisinya sudah meninggal dan mengapung di pinggiran sungai. Selanjutnya masyarakat bersama pihak kepolisian Polsek Bulukumpa melakukan evakuasi korban ke PKM Tanete untuk divisum.

Kapolsek Bulukumpa Iptu Budiawan lanjutnya, “adapun keterangan singkat yang kami dapatkan dari saudara Rama bin Sangkala bernama Idil mengatakan, bahwa korban Lk. Anto meninggalkan rumahnya pada hari minggu tanggal 02 Desember 2018 sekitar pukul 13.00 Wita dengan maksud untuk mengembala ternak sapinya di pinggiran sungai lingkungan Pattiroang Kelurahan Jawi- Jawi Kecamatan Bulukumba.

Dia lanjutnya, “dimana pada waktu itu kondisi alam dalam keadaan hujan deras pada jam kebiasaan korban pulang kerumahnya, akan tetapi korban belum tiba dirumahnya sehingga keluarga korban melakukan pencaharian di sekitar daerah aliran sungai namun tidak di ketemukan”, jelas Aidil melalui Kapolsek Bulukumpa Iptu Budiawan.

Sedangkan keterangan dari dr. Hariyanto mengenai hasil visum oleh tim medis PKM Tanete mengatakan, ” dari hasil visum mayat Lk. Anto team medis mendapatkan luka-luka diantaranya robek di dahi sebelah kiri dengan kulit terkelupas p.10 cm l.8 cm sampai terlihat tulang tengkorak, terdapat luka robek di dahi sebelah kanan p 4 cm l 2 cm sampai terlihat tulang tengkorak. Terdapat luka iris dikelopak mata kiri, terdapat luka memar pada lutut kanan bagian bawah p 10 cm l 6 cm”, Hariyanto jelasnya.

Dia menambahkan, ” bersasarkan hasil visum yang dilakukan mayat Lk. Anto di PKM Tanete tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban. Kemungkinan luka yang ada pada tubuh korban karena terseret arus sungai yang sangat deras”, Hariyanto terangnya.

Mayat Lk. Anto pada pukul 18.30 Wita sudah diantar dirumah duka di lingkungan Pattiroang Kelurahan Jawi-jawi Kecamatan Bulukumpa dengan menggunakan mobil ambulance milik PKM Tanete. Dan dari pihak keluarga malam ini juga akan dilaksanakan pemakaman”, Kapolsek Bulukumpa Iptu Budiawan tutupnya. (CLT/redws).

Comment

Leave a Reply

News Feed