by

Mahasiswa Pendidikan Fisika UIN Alauddin Makassar Melakukan Kunjungan ke BBMKG Wilayah IV

Wartasulsel.net,- Makassar- Mahasiswa Pendidikan Fisika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melakukan kunjungan ke kantor Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BBMKG) Wilayah IV Jl. Prof. Dr. H Abdurrahman Basalamah no. 4 Panaikang, jum’at (30/11/2018).

Dalam kunjungan ini, Mahasiswa semester lima tersebut tak hanya sekedar berkunjung juga, berkesempatan mendapatkan arahan berupa tips-tips penyelamatan serya perlunya sikap saspada terhadap bencana yang dibawakan oleh Bapak Muh. Karnaen, S.T., M.si (salah satu pemateri dalam Seminar Kelimuan yang diselenggarakan HMJ Pendidikan Fisika pada 24 Oktober lalu), arahan oleh bapak Muh. Karnaen, S.T., M.si ” Saya rasa untuk definisi dari Gempa & Tsunami telah kita bahas di pertemuan sebelumnya. Dan untuk perjumpaan kedua ini kita akan membahas topik lain. Entah ini jodoh atau apa, kita bisa bertemu lagi padahal yang jaga bukan hanya saya.” pungkasnya diselangi candaan.

Setelah berbincang di ruang Geofisika, kunjungan dilanjutkan ke ruang Klimatologi yang berada di lantai dua kantor BBMKG Makassar tersebut. Praduga cuaca menjadi sasaran empuk pembicaraan yang selanjutnya kunjungan berakhir dengan bertandang ke Taman Alat sebagai pengaplikasian teori yang telah dibahas pada ruang Klimatologi.

(RAF/redws)

News Feed