by

KPU Dan Bawaslu Lakukan Rapat Koordinasi Dan Pencermatan DPTHP -2

Wartasulsel.net,-Pinrang – KPUD Pinrang telah melaksanakan kegiatan rapat koordinasi dan pencermatan DPTHP -2 (Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan) bersama Bawaslu, Peserta Pemilu dan Disdukcapil pemilu tahun 2019 di ruangan Media Centre Kantor KPU Pinrang Jalan Bintang No. 4 Kelurahan Maccorawalie Kecamatan Watang Sawitto Pinrang,(30/11/2018).

“Kegiatan yang dihadiri oleh anggota KPU Kabupaten Pinrang dari divisi Perencanaan dan Data Andi Bakhtiar T, S.Sos, M.Si, bersama divisi teknis Hasbar, S.Kom, divisi hukum Alamsyah, SH, serta Ketua Bawaslu Kabupaten Pinrang Ruslan Wadud,SH, MH, anggota Bawaslu divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga Ripah Wardana, SE, SH, Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Pinrang Nasaruddin”.

“Hadir pula dalam pertemuan tersebut utusan para LO Parpol Peserta Pemilu tahun 2019 Kabupaten Pinrang, LO Calon Anggota DPD Peserta Pemilu, tim Kampanye Pilpres Kabupaten Pinrang Pemilu tahun 2019, Ketua dan Anggota PPK Se Kabupaten Pinrang serta para Peserta rapat yang berjumlah sekitar 50 orang”.

Anggota KPU Kabupaten Pinrang divisi Perencanaan dan Data Andi Bakhtiar T, S.Sos, M.Si, saat ditemui mengatakan “dasar saya memanggil teman-teman untuk kesekian kalinya adalah menindak lanjuti Surat Edaran KPU RI Nomor 1429/PL.02.1-SD/01/KPU/XI/2018 tanggal 21 Nopember 2018 tentang perpanjangan masa kerja penyempurnaan DPTHP selama 30 hari”.

Bkhtiar menjelaskan, “Pada penetapan DPT secara nasional, Bawaslu Pusat dan Parpol masih menghendaki penyempurnaan DPT sehingga dilakukan perpanjangan penyempurnaan selama 30 hari”.

“Diharapkan ada masukan dari Parpol maupun Bawaslu terkait daftar Pemilih dengan harapan penetapan daftar Pemilih nantinya sudah tidak ada lagi permasalahan didalamnya”, ungkapnya.

“Saya mengharapkan kepada seluruh anggota Kpu dan Bawaslu serta utusan dari setiap LO dari peserta/caleg yang ada di Kabupaten Pinrang agar data pencermatan dimasukkan sebelum penetapan daftar pemilih pada tingkat Kabupaten yang rencana dilaksanakan antara tanggal 06 -07 Desember 2018 nanti.

(CLT/redws).

Foto kegiatan acara Rapat Koordinasi Dan Pencermatan DPTHP -2 Bersama KPU, Bawaslu, Peserta Pemilu Dan Disdukcapil Pemilu Tahun 2019

News Feed