by

Peristiwa Keracunan Makanan Yang Dialami Oleh Empat Siswi SMP NEG. 2 PANGSID

Wartasulsel.net,-Sidrap – Peristiwa keracunan makanan yang dialami oleh 4 orang siswi kelas VIII SMP Neg 2 Pangsid pada hari Rabu tanggal 28 November 2018 pukul 10.25 Wita yang masing – masing bernama Prp. Selvi (13), Serly (13), Nurul Fadillah (13) dan Yuliana (13), (28/11/2018).

Saksi bernama Asri Rahman (50) pekerjaan Guru SMP Neg 2 Pangsid saat ditemui mengatakan, “bahwa sebelumnya keempat siswi tersebut terlambat masuk belajar didalam kelas dan oleh yang bersangkutan diperintahkan berdiri di depan kelas namun beberapa saat kemudian tiba-tiba mengalami sakit perut dan mual -mual sehingga dilarikan ke Rs. Nene Mallomo.

Asri kata dia, “bahwa penyampain keempat siswi tersebut mereka sebelumnya makan bubur dan tahu pocong di Warung depan SMA 2 Sidrap”.

Sedangkan keterangan dari Prp. Irma (23) (Pemilik Warung) alamat Jalan Landaung Kecamtan Maritengngae Kabupaten Sidrap mengatakan, ” Bahwa memang sebelumnya keempat siswi SMP Neg 2 Pangsid tersebut datang kewarung saya untuk sarapan dimana keempatnya mengkonsumsi Bubur ayam dan Tahu Pocong dengan bumbu cabe pedas”, jelasnya kepada kami.

Irma menjelaskan “Bahwa bahan bubur ayam buatannya menggunakan bahan antara lain ayam, kacang kedelai, bawang dan daun sop, dan khusus untuk bahan ayam dibeli dari penjual ayam potong dalam pasar Sentral Pangkajene di tempat H. Andaseng, dimana sebelum semua bahan tersebut di simpan pada tempat freizer”, Irma ungkapnya.

Irma lanjutnya, ” khusus untuk Tahu Pocong memang memiliki ciri khas sendiri yang mana tahu pocong ini memang sangat pedas karena menggunakan sambal cabe dengan bahan cabe sebanyak 1 liter”.

Saat ini keempat siswi tersebut telah mendapatkan perawatan intensif di Rsud Nene Mallomo Kabupaten Sidrap.

(CLT/redws).

Ket. Gambar:

Foto Siswi SMP NEG. 2 PANGSID yang dirawat dirumah sakit Nene Mallomo Kabupaten Sidrap.

News Feed