by

Pemda Pinrang Lakukan Sosialisasi Satu Data Di Lingkup Pemerintahan

Wartasulsel.net,-Pinrang – Kegiatan sosialisasi Satu Data Indonesia (SDI) Lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 13 November 2018 pukul 09.00 Wita bertempat di Aula Bupati Kabupaten Pinrang Jalan Bintang No.1 Kelurahan Maccorawalie Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang ( 13/11/2018).

Kepala bidang bidang Pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat A. Patajangi yang mewakili Bupati Aslam Patonangi dalam sambutannya Mengatakan “saya mengucapkan terima kasih kepada kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Pinrang H.Muhammad Asri Lantong, SE, para Kepala SKPD, Camat, Lurah/kepala Desa se- Kabupaten Pinrang, pengelola data setiap SKPD dan peserta yang telah berkenan hadir dalam acara ini”.

A. Patajangi lanjutnya,”Kepada pemerintah daerah Kabupaten Pinrang agar mengetahui akan pentingnya dan pemanfaatannya satu data yang dicetuskan pemerintah pusat dalam memberikan sebuah informasi kepada masyarakat kita harus menjelaskan tujuan dilaksanakannya yang harus melalui proses perencanaan, pengumpulan, analisa dan pemeriksaan data untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir serta dapat dipertanggung jawabkan di kalangan masyarakat Kabupaten Pinrang”.

“Dengan satu data dapat dipertanggung jawabkan kepada masyarakat sebagai informasi yang tepat bukan informasi yang menyesatkan (hoax) dengan melalui website resmi”. A. Patajangi jelasnya.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Pinrang H.Muhammad Asri Lantong, SE saat ditemui mengatakan “saya akan memberikan materi kepada para peserta yang hadir dalam acara ini dengan judul materi “PENGUATAN KUALITAS STATISTIK SEKTORAL UNTUK MEWUJUDKAN SATU DATA”.

“Kita semua yang ada dalam ruangan ini akan belajar bersama -sama dalam kegiatan sosialisasi satu data Indonesia (SDI) mulai dari kegiatan mengidentifikasi kebutuhan data untuk perencanaan pembangunan daerah Membangun koordinasi tentang penyediaan data, menyamakan persepsi tentang interpretasi statistik antar sektor, memperkuat data administrasi di setiap sektor, mendukung keterbukaan informasi yang dihasilkan dan dikembangkan oleh setiap sektor “, Asri Lantong ungkap.

Asri menambahkan, “untuk meningkatkan komitmen sektor dalam menyediakan data berkualitas dan tepat waktu kita harus mendorong Pemda agar memanfaatkan data untuk perencanaan pembangunan, perumusan kebijakan, penyelenggaraan pemerintahan, dan pelayanan publik lainnya”.

(CLT/redws).

keterangan gambar :

Suasana kegiatan Sosialisasi Satu Data Lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang

News Feed