by

Gol Tunggal Telah Menumbangkan SSB Kalegowa di Lapangan Karebosi

Wartasulsel.net,- Makassar–Bank Sulselbar FC keluar sebagai juara 3 di Turnamen Sepakbola Liga Persis U-11 2018 setelah berhasil mengalahkan SSB Kalegowa di lapangan Karebosi Minggu (11/11). Gol tunggal kemenangan Bank Sulselbar FC dicetak oleh Fatir Usman.

Selama turnamen,Bank Sulselbar FC baru menemukan penampilan terbaiknya sejak pertandingan kedua penyisihan grup. Di pertandingan pertama harus kalah dari SSB Persis 0-2, lalu menang atas SSB Anyelir 2-1 dan terakhir bermain imbang 3-3 melawan SSB Kalegowa. “Banyak pemain yang masih gugup di pertandingan perdana. Itu hal yang wajar karena suasana nya pasti beda saat latihan dengan pertandingan,” ungkap Arwin Azis, pelatih Bank Sulselbar FC.

Bank Sulselbar FC yang keluar sebagai peringkat tiga terbaik Grup F harus berhadapan dengan Tamalanrea Selection di babak 16 Besar.

Mereka sempat tertinggal 0-1 sebelum Erick menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan lewat tendangan jarak jauh.Bank Sulselbar FC memenangkan pertandingan lewat adu penalti 2-1.

Di 8 besar tim mampu mengandaskan Abadi Mas Takalar dengan skor 4-2. Namun di semifinal Fathir dkk harus tersingkir setelah kebobolan pada menit terakhir saat melawan SSB Manakarra ,Bank Sulselbar FC kalah 0-1.

“Kami bangga dengan penampilan anak-anak selama turnamen. Kami memang lebih fokus memberikan kesempatan buat mereka merasakan atmosfer pertandingan ketimbang mengincar juara,” ungkap Arwin Azis.

Sementara itu tuan rumah SSB Persis keluar sebagai juara setelah mengalahkan SSB Manakarra 1-0 di partai Final.

(R09/redws)

News Feed