by

Tim Pegasus Polres Jeneponto Berhasil Bekuk Pelaku Pengrusakan 3 Unit Rumah

Wartasulsel.net,- JENEPONTO- Baharauddi Sapi, yang merupakan daftar pencarian orang (DPO) Polres Jeneponto, tak dapat berkutik usai dilakukan pengepungan oleh tim Pegasus bersama unit Resum di rumah kediamannya di Kampung Taipa Kalongkong, Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto. Kamis (08/11/2018)

Penangkapan berlangsung sekitar pukul 05.00 Wita, dipimpin oleh Kanit Resmob Polres Jeneponto, Aipda Abd Rasyad dan Kanit Resum Aiptu Muchlid atas dasar laporan polisi, KAP: LP/B/170/ VI /2018/Sulsel/Res Jeneponto – DPO/06/IX/Res.I.10 /2018/Reskrim – SP.KAP/90/XI/2018/Reskrim.

Diketahui pelaku Baharuddin Sapi (44) tahun warga kampung Paranglammbere, Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Melalui Kanit Resmob Polres Jeneponto Aipda Abd Rasyad, mengungkapkan, penangkapan berawal dari informasi informan tentang keberadaan pelaku yang selama ini jarang bermalam di rumahnya, sehingga team langsung berkumpul di mako Polres Jeneponto dan diberi APP oleh Kanit Resum tentang cara bertindak dilapangan, ungkap Rasyad.

Dari informasi tersebut, pertugas langsung bergerak menuju alamat yang dimaksud. Kemudian setelah sampai di rumah pelaku. Tim melihat pelaku dan langsung dilakukan pengepungan terhadap rumah pelaku. Namun hendak melarikan diri ke kolong rumahnya dan bersembunyi.

“Akan tetapi upaya itu tidak berhasil dilakukan oleh pelaku, lantaran terlebih dahulu personel mengepung rumahnya sehingga pelaku tidak dapat kesempatan untuk meloloskan diri,” katanya.

Dan pada saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan sehingga langsung diamankan dan dibawa ke Mako Polres Jeneponto untuk proses penyidikan lebih lanjut. Terangnya

(Samsir)

Comment

Leave a Reply

News Feed