by

Sanksi UIT Makassar Dicabut

Wartasulsel.net,- Makassar,- Team Penyelamat UIT yang tergabung dari 32 elemen melakukan konferensi Pers di Kampus UIT Jalan Rappocini Makassar (8/11/2018).

Ketua Team Penyelamat UIT Zulkarnain Hamson menjelaskan kepada para awak media “Kami sangat bersyukur karena kami baru saja menerima penyampaian resmi dari staff ahli hukum kantor staff khusus Kepresiden RI, Lenis Kogoya di Jakarta, yang mengawal proses mediasi dengan Kemenristekdikti, beliau menelpon saya tadi sekira pukul 15.45 Wita, menyampaikan bahwa sangksi UIT telah resmi di cabut. Ungkapnya.

Zulkarnain menambahkan “Riyan Abdullah sudah menghubungi saya bahwa hari ini Rabu 8 November sanksi UIT secara resmi dicabut, sedangkan surat pencabutannya mungkin akan dikirim dua atau tiga hari kedepan akan menyusul ”. Terangnya.

Lanjut Zulkarnain yang juga menjabat sebagai Humas UIT ” walaupun dalam isi surat tersebut masih ada beberapa catatan perbaikan yang harus diperbaiki kedepannya, ini menurut Pak Riyan Abdullah”. Ujarnya.

Ditanyai mengenai banyaknya mahasiswa UIT yang sudah banyak pindah kekampus lain, Dosen yang juga mengajarkan ilmu jurnalistik ini menjawab “Mahasiswa yang sudah pindah ke kampus lain, itu hak mereka, kami tidak pernah melarang sepanjang dia memenuhi unsur dan prosedur pemindahan “. Terangnya.

Pencabutan sanksi ini menurut Zulkarnain Hamson untuk memastikan kepada ribuan mahasiwa dan stakeholder serta elemen UIT bahwa sanksi sudah berakhir, tidak perlu lagi ada ketakutan untuk tetap kuliah di UIT, karena UIT sudah berstatus perguruan tinggi aktif.

Polemik yang nenerpa Kampus Universitas Indonesia Timur (UIT) akhirnya menemukan sebuah titik terang, hal ini dikarenakan sanksi UIT telah resmi dicabut.

(DMT/redws)

Comment

Leave a Reply

News Feed