by

Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Wilayah Kodim 1404 Pinrang

Wartasulsel.net,- Pinrang – Kodim 1404 Kabupaten Pinrang melalui kegiatannya untuk pembinaan peta jarak jaring teritorial siap menjaga dan mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah guna mempererat ke-bhinneka tunggal ika-an agar tetap terjaganya kedaulatan negara kesatuan republik indonesia, (08/11/2018).

Kapten A. Muchtar (perwira seksi teritorial) dalam pidatonya mengatakan ” daerah Kabupaten Pinrang memang sudah makmur tapi kondisi keamanannya belum menjamin”.

“Ketertiban dan keamanan suatu daerah tergantung dari prilaku masyarakat itu tersendiri, oleh karena itu kami dari pihak Kodim 1404 Pinrang saat ini telah membentuk personil pembina desa yang biasa kita kenal dengan nama “Bintara Pembina Desa (Babinsa)”.

Muchtar kata dia, “saya mengharapkan kerja sama masyarakat setempat dengan Babinsa di daerahnya dalam hal ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban daerah kita masing-masing”.

“Peran serta masyarakat sangat penting dalam keamanan dan ketertiban, setelah selesai dari acara pembinaan peta jarak jaring teritorial ini marilah kita bersama-sama memulai kerjasama bersama Babinsa untuk membina serta mewujudkan keamanan dan ketertiban di kampung halaman kita masing-masing”. Muchtar tutupnya.

(CLT/redws).

ket gambar:

1. Kapten A. Muchtar Perwira Seksi Teritorial (PASITER) Kodim 1404 Pinrang bersama tokoh pemuda dari Palia Arnold Sahabuddin

2. Suasana kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial wilayah kodim 1404 Pinrang.

Comment

Leave a Reply

News Feed