by

Impor Beras Tak Perlu, Stok Masih Cukup Satu Semester Kedepan Di Sulselbar

Wartasulsel, – Di Indonesia, kebijakan nasional dalam mengimpor beras merupakan salah satu kebijakan yang selalu menimbulkan kontroversi terutama pada kelompok masyarakat petani dan pengambil kebijakan ekonomi nasional maupun regional.(2/10/2018)

Seperti halnya di Sulselbar, dinilai impor beras tak perlu dilakukan karena untuk wilayah Sulselbar masih memiliki stok beras bulog aman hingga satu semester kedepan memasuki tahun 2019 mendatang, jelas Siti Mardiyati Saing Kasubdivre Kabupaten Sidrap.

Namun, terkait adanya kegiatan impor beras yang terjadi di wilayah Sulselbar (Sulawesi Selatan dan Barat) ini diniliai tak perlu dilakukan karena stok beras masih mencukupi di Sulselbar, tegasnya lagi.

Kondisi ini surplus 2,85 juta ton dan stock beras BULOG saat ini 2,4 juta ton, berarti beras cukup aman hingga satu semester kedepan memasuki tahun berjalan 2019 mendatang, ungkap Siti.

Dengan panen raya padi dimulai pada akhir Januari 2019, dipastikan stock beras sangat aman hingga pertengahan tahun 2019. Jadi tidak perlu impor,” tutupnya.(*)

Comment

Leave a Reply

News Feed