by

Dialog Tematik Bahas Keserasian Sosial Untuk Harmonisasi Warga

Wartasulsel.net,- Pinrang – Kesenjangan sosial menjadi bahasan menarik pada dialog tematik di Kelurahan Temmassarangge Kecamatan Paleteang.Dialog Tematik bertemakan “Dengan Keserasian Sosial Kita Tingkatkan Harmonisasi Warga Melalui Kearifan Lokal itu dilaksanakan di aula Kantor Kelurahan Temmassarangge Kecamatan Paleteang”. (Selasa, 06/11/ 2018).”

Kepala Dinas Sosial Drs Muhammad Husain berharap pelaksanaan program keserasian Sosial dilaksanakan secara profesional, dan dilaksanakan sesuai dengan petunjuk sehingga terlaksana sesuai dengan yang diinginkan”.

Dia mengatakan, “masyarakat patut bersyukur dan mengapresiasi seluruh komponen yang terlibat dalam kegiatan ini, karena sejumlah Kabupaten kota yang dapat dari 34 provinsi, Kabupaten Pinrang mendapatkan 9 paket yang tersebar di 7 Kecamatan”.

Acara dialog tematik ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Sosbud Dahlan Bastama,S.Sos, unsur Bappeda Kabupaten Pinrang, Camat Paleteang H.Fahrullah, S.STP,M.Si, bersama pendamping Keserasian Sosial Kabupaten Pinrang Ir.Muh.Abdimas, Pendamping Keserasian Sosial Dinas Sosial Hj.Darna,SH (Timkor)”.

Dan beberapa Forum Pendamping Keserasian Sosial Tingkat Kecamatan antara lain Watang Sawitto,Tiroang, Paleteang, Lanrisang, Duampanua, Mattiro.Bulu, Batulappa, Cempa, beserta Lurah Temmassarangnge Muh.Husain,SE, Babinsa Kelurahan Temmassarangnge Pelda Abd Rahman dan Ketua Forum KS Kecamatan Paleteang Hamzah , Dolo serta Hasriati”.

“Sementara Pendamping Keserasian Sosial Kabupaten Pinrang Ir.Muh.Abdi Mas mengatakan, “kegiatan ini bergulir sejak 2014 dan tahun lalu 11 Kabupaten yang mendapatkan program ini”, salah satu daerah yang mendapatkan manfaatnya adalah Kabupaten Pinrang”, tahun ini, kegiatan yang disebar di 7 Kecamatan melalui pemetaan dan verifikasi untuk bahan usulan.”

Untuk menangani komplikasi sosial, harus melalui bentuk proposal kegiatan yang diseleksi ketat ditingkat Kabupaten, Provinsi dan pusat “Kunci dari program ini adalah berkomitmen bekerja sesuai dengan juknis dan bekerja sama dengan semua lapisan masyarakat”.

Dalam keserasian sosial ini lanjut dia, “dilaksanakan dalam dua item kegiatan yakni kegiatan fisik dan non fisik, untuk kegiatan fisik seperti pembangunan Balai Serba Guna, tempat Sarana Ibadah, Sarana Air Bersih, Irigasi, dan Sarana Jalan serta Sarana Olahraga”.

Adapun camat Paleteang H Fahrullah mengatakan “pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi dan mendukung program ini karena berpihak ke masyarakat, melalui program Keserasian Sosial dapat meningkatkan harmonisasi warga”.

“Ketua Forum Keserasian Sosial Kelurahan Temmassarangnge Kecamatan Paleteang Hamzah mengatakan “kegiatan untuk program ini di kelurahan Temmassarangge meliputi pembangunan 1 Unit Plat Dekker, Talud serta jalan Tani sepanjang 250 meter dan Penimbunan jalan sepanjang 50 meter “.Program ini juga melaksanakan pembuatan Tugu Prasasti yang dibiayai Kementerian Sosial melalui program Keserasian Sosial sebesar Rp 150 juta , yang tahap pembangunannya sudah selesai 100 persen”.

(CLT/redws).

Ker. Gambar :

Suasana kegiatan dialog tematik Kelurahan Temmassarangge Kecamatan Paleteang.

Comment

Leave a Reply

News Feed