by

Wakapolda Sulsel Hadiri Kegiatan MoU Antara Empat Polda dan Empat Universitas

Wartasulsel.net, –¬†Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Risyapudin Nursin hadiri kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian – PTIK Dengan Perguruan Tinggi Dan Polda Se Wilayah Sulawesi Bagian Selatan Serta Sosialisasi Pengembangan TIK-PTIK Menjadi Universitas Keamanan.

Kegiatan tersebut di selenggarakan di Jasmine Hall Lantai 2 Claro Hotel, Jln. AP. Pettarani No.3 Makassar, Senin (05/11) pada pukul 08.00 Wita.

kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala STIK lemdikpol, Karo SDM dan Karo Rena Se Sulawesi bagian selatan (Polda Sulsel, Polda Sulbar, Polda Sultra, Polda Sulteng), serta perwakilan rektor dari universitas yang akan bekerja sama dengan polri.

Dalam pertemuannya, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian PTIK, Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, menyebut bahwa instansi pendidikan yang dikelolanya akan dikembangkan statusnya menjadi perguruan tinggi.

“Rencananya akan kami jadikan Universitas,” papar Sigid.

Sigid menuturkan, pihaknya sedang berencana untuk menambahkan 10 program studi baru sebagai bagian dari pengembangan STIK-PTIK menjadi Universitas.

Sigid juga menyebut akan menambah Program Pascasarjana, dari Magister hingga Doktor.

Selain itu, Sigid mewacanakan STIK-PTIK akan terbuka menerima mahasiswa dari masyarakat umum.

“Tentunya apa yang akan mereka pelajari berbeda dengan para mahasiswa dari kepolisian,” tambah Sigid yang menjabat Ketua sejak 2016 ini.

Remigus Sigid hadir di Hotel Claro dalam rangka penandatanganan MoU kerjasama antara STIK-PTIK dengan berbagai perguruan tinggi negeri di Makassar.

Kerjasama dilakukan dengan Universitas Hasanuddin Makassar, Unversitas Tadulako Sulteng, Universitas Haluoleo Sultra dan Universitas Terbuka Majene Sulbar.(*)

News Feed