by

Prodi Administrasi Unsa Makassar Bedah Buku Penyuluhan KB

Wartasulsel.net,- Makassar–Bedah buku kembali digelar oleh Prodi Ilmu Administrasi Negara kerjasama HMJ Administrasi Negara.

Buku yang dibedah karya dosen di prodi itu, Ahmad Syaekhu, S.Pd., M.Si dengan judul “Penyuluhan KB dan Pembangunan Keluarga Sejahtera”.Kegiatan dilaksanakan di Laboratorium Fisip Universitas Sawerigading (Unsa)Makassar Jalan Kandea I, Sabtu (3/11/2018).

Tampil selaku pembedah, Drs. Umar Kamaruddin, S.Sos, M.Si dan Dra. Arifah, M.Si dengan moderator, Andi Irwan, SS, M.Pd.Acara dibuka Wakil Rektor III Unsa, Dr. Amran Sjahruddin, SH., M.Hum., MM dalam kesempatannya mengatakan, acara ini suatu langkah maju Fisip, dan merupakan kreativitas dalam ilmu pengetahuan tanpa melihat level.

“Kegiatan bedah buku ini memberikan nilai tambah untuk pribadi dan institusi, atas nama Pimpinan Unsa Makassar memberi apresiasi kepada kegiatan ini”, tandasnya.

Ahmad Syaekhu selaku penulis mengatakan dasar pertama penulisan buku ini dari penelitian, skripsi, juga tesis kuliah saya.

Dan kedua berdasarkan UU Nomor 73 tahun 2014 tentang pengendalian penduduk, tuturnya. Selain itu mengatakan tujuan dari penulisan buku ini yaitu agar menjadi acuan bagi petugas Keluarga Berencana dan menjadikan referensi menjalankan tugasnya sebagai penyuluh.Pria kelahiran Pangkep, 23 Maret 1971 yang juga dosen Unsa ini berharap, petugas penyuluhan Keluarga Berencana di kabupaten/ kota ini menjadikan buku ini acuan demi meningkatkan peran serta masyarakat dalam ikut KB, tegasnya.

Dekan Fisip Unsa, Dr. Muhammad Yahya, M.Si, mengatakan kegiatan yang banyak melibatkan dosen dan mahasiswa ini dapat menggairahkan juga mendinamikakan kegiatan akademika, tuturnya.Turut hadir Wakil Rektor II, Dr. H. Muh. Hasyim, SH., MH, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Dr. Dety Yunita Sulanjari, M. Si, Kepala Laboratorium Sosiologi Dr. Arda Senaman, M. Si.Hadir juga, Dekan Teknik, St. Amina H Umar, S. Kom., MT, Ketua Prodi S1 Administrasi Sulfianna, S.Sos., M.Si, dan dua alumni Fisip Unsa yakni; Muh. Ma’ruf, S.Sos dan Nikita Ayu Rahmawati, S.AP.

Kontributor : Hajrah Aswad Pengurus UKM Pers Universitas Sawerigading Makassar

(IKF/redws)

Comment

Leave a Reply

News Feed