by

Akbar Fachri Andi Leluasa Gagas Pemilu Sehat & Cerdas Bersama Generasi IPMIL 2000-an

WARTASULSEL.NET – Setelah mendampingi Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita berkunjung ke Luwu Utara dalam rangka membuka agenda Harmoni Kebangsaan, Sekretaris Jenderal DPP AMPI Mohammad Akbar Fachri Andi Leluasa pada kunjungan kali ini melanjutkan kunjungannya ke Kota Palopo dan Kabupaten Luwu guna bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabatnya sembari meminta restu terkait niatannya maju pada perhelatan Pilcaleg 2019 dengan memilih jalur DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sebagai tempat pengabdiannya kelak.

Akbar adalah putra bungsu dari seorang tokoh nasional sekaligus senior partai Golkar yaknk Alm. Fachri Andi Leluasa yang berasal dari Tana Luwu dan memiliki andil besar dalam melahirkan Dob di Tana Luwu sehingga bisa menjadi 3 Kabupaten dan 1 Kota yang manfaat dari pemekaran wilayah ini telah dirasakan oleh masyarakat manfaatnya.

Akbar sapaan akrabnya maju melalui Partai Golkar dengan nomor urut 10 Dapil 11 Provinsi Sulawesi Selatan yang meliputi Luwu Timur, Luwu Utara, Palopo, dan Kabupaten Luwu.

Saat ditanya via aplikasi messenger Whatsapp terkait majunya di Dapil 11, Akbar membenarkan hal itu. “Luwu itu adalah kampung saya, dan saya kembali ke Luwu Raya untuk mengabdikan diri. Selesai proses politik yang saya jalani selama ini, kini saatnya ilmu dan pengalaman serta jaringan yang saya miliki digunakan untuk mengabdikan diri demi tanah kelahiran ayah saya sekaligus kampung halaman tercinta”, ungkap Akbar.

Setelah bersilaturahmi ke keluarga dan kerabat Sekretaris Jenderal DPP AMPI (Akbar) disambut hangat kehadirannya oleh rekan-rekan pemuda di kalangan Aktivis Kepemudaan Luwu di salah satu café yang berada di sekitaran Topoka Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu.

Diantara yang hadir saat itu yakni Awal Makkajareng (ketua IPMIL periode 2007-2009), Asry Yusuf dari mantan pengurus PB IPMIL, Vhoi Pajerih Perhipla Jogjakarta yang kini menjabat sebagai Ketua KNPI luwu 2017-2020, serta beberapa teman aktivis lainnya.

Saat dikonfirmasi di tempat berbeda, Awal Makkajareng menyampaikan bahwa ada beberapa poin yang dibahas. Sebagai mantan ketua IPMIL Luwu, ia sangat men-support majunya kader muda IPMIL di pentas legislatif seperti Akbar Fachri Andi Leluasa. Awal juga menambahkan bahwa Akbar ini adalah harapan dan aset masa depan dimana beliau dalam usia muda prosesnya dalam politik sudah selesai tinggal mengimplementasikan ke dalam sebuah pengabdian yang real.

“Dengan pengalamannya dinda Akbar sebagai Tokoh Muda Nasional dengan Jabatan Sekretaris Jenderal DPP AMPI, serta jabatan jabatan strategis dan jaringan yang luas, saya yakin dan percaya kedepannya harapan untuk membawa keadilan sosial di Tana Luwu mampu beliau jalankan. Ini juga membuktikan bahwa saudara Akbar tidak jauh beda dengan ayahnya Alm. Fachri Andi Leluasa Opu Kamanre yang memiliki karakter pengabdiannya begitu besar terhadap kampung halamannya yaitu Luwu Raya”, tutup Awal Makkajareng dalam rilisnya.

 

(Redws)

News Feed