by

Premanisme Ala Dinas Kesehatan Pinrang

Wartasulsel.net,- Pinrang – Kegiatan audiens di aula kantor Dinas Kesehatan yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa dari lembaga PMII cabang Pinrang bersama pihak Dinas Kesehatan berlangsung ricuh, (01/11/2018).

“Kegiatan audiens yang seharusnya untuk mencapai Sebuah hasil keputusan yang didasari dari musyawarah dan mufakat malah menjadi sebuah aksi premanisme yang dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan bersma Satpol PP di dalam aula saat menerima kelompok mahasiswa dari lembaga PMII Cabang Pinrang”.

Sofyan salah satu koordinator kegiatan audiens saat ditemui mengatakan ” kami datang ke kantor Dinas Kesehatan Pinrang tujuannya baik hanya ingin mengetahui kejelasan masalah-masalah yang ada di Dinas Kesehatan untuk sekarang ini”.

Sofyan kata dia, ” saat kegiatan audiens berlangsung pihak dari Dinas Kesehatan langsung saja murka dan melakukan pemukulan meja dan secara tiba-tiba datanglah sekelompok dari pihak Satpol PP yang jumlahnya tak terhitungkan langsung membabibuta melakukan tindak kekerasan pemukulan terhadap salah satu anggota kami”.

“Saya terluka di jidat, bibir bagian dalam dan kaki, saya tidak tau siapa saja yang memukul saya karena jumlahnya banyak, yang saya lihat itu dari Satpol PP ada yang memukul saya dan dari pihak Dinas Kesehatan Juga ikut memukul, jelas Akbar salah satu korban pemukulan saat kegiatan audiens di aula kantor Dinas Kesehatan berlangsung”.

“Memang benar aksi pemukulan itu terjadi, tapi saya tidak tau persis siapa yang melakukannya, oleh karena itu kami dari pihak Dinas Kesehatan sebanyak 10 (sepuluh) orang sedang menjalani pemeriksaan di kantor Polres Pinrang untuk dimintai keterangan tentang kejadian di aula kantor Dinas Kesehatan saat acara audiens dengan adik-adik dari lembaga PMII Cabang Pinrang, terang Dr. Ramli ( sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang)”.

Saya bersama seluruh pengurus lembaga PMII Cabang Pinrang akan mengusut kasus pemukulan ini, kejadian ini tidak kami sangka ternyata pihak Dinas Kesehatan bertingkah sepertiala premanisme”, tutup Sofyan.

(CLT/redws).

keterangan gambar:

1. Laporan salah satu anggota PMII Cabang Pinrang yang telah mengalami pemukulan

2. Suasana kejadian yang anarkis dan premanisme dari pihak Dinas Kesehatan dan satpol PP saat kegiatan Audiens dia kantor aula Dinas Kesehatan Pinrang.

News Feed