by

Demo IPMAL di PLN Pinrang Ricuh

Wartasulsel.net,- Pinrang – Aksi demonstrasi oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Letta (IPMAL) cabang Pare-pare dan Pinrang di kantor PLN cabang Pinrang pada hari Kamis 01 November 2018 diwarnai insiden pemukulan oleh anggota Polres Pinrang,(01/11/2018).

“Akibat kejadian tersebut, seorang mahasiswa atas nama Ical warga Desa Letta harus menerima perawatan medis karena mengalami luka dan pendarahan di bagian bibir”.

“Menurut keterangan dari salah seorang massa aksi yang enggan disebutkan namanya, bahwa insiden ini terjadi pada saat massa ingin masuk kedalam kantor PLN untuk audensi”.

“Teman-teman kami yang hanya puluhan orang tidak diijinkan masuk, mereka hanya meminta perwakilan dengan alasan aulanya PLN tidak muat”, ungkapnya.

“Massa yang mencoba merangsek masuk dihadang dan sempat diwarnai aksi saling dorong antara massa aksi dan aparat keamanan dari Polres Pinrang yang akhirnya berujung pada pemukulan terhadap salah satu massa aksi yang diduga dilakukan oleh oknum Polres Pinrang”.

Salah satu senior IPMAL, Abd. Rasyid turut menyayangkan atas terjadinya aksi pemukulan tersebut.

“Kejadian ini sangat kami sayangkan, karena idealnya Polisi harus melakukan pengamanan dengan baik bukan malah memukul”, tuturnya.

“Olehnya itu kami sebagai senior dari IPMAL mengecam keras aksi pemukulan tersebut dan meminta Polres Pinrang untuk memproses anggotanya sesuai dengan peraturan yang ada”, jelasnya.

(CLT/redws).

Keterangan Gambar:

1.Suasana Saling mendorong saat aksi demonstrasi oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Letta dengan aparat Kepolisian

2.Ical Salah satu massa mahasiswa dari IPMAL yang terluka dalam aksi demonstrasi.

News Feed