by

Mantan Terpidana Korupsi Tuntut Penyelesaian Kasus Korupsi Alkes Di Pinrang

Wartasulsel.net,- Pinrang – Salah satu mantan terpidana korupsi melakukan aksi demonstrasi bersama masyarakat Kabupaten Pinrang untuk menuntut kasus korupsi Alkes di Kantor Kejaksaan dan Kantor Polres Pinrang agar di Kabupaten Pinrang bersih akan pelaku kejahatan korupsi, (31/10/2018).

Andi Nanrang Andi Napi salah satu koordinator lapangan kegiatan aksi demonstrasi yang dilakukan di kantor Kejaksaan dan Kantor Polres Pinrang mengatakan, ” saya ingin pihak kejaksaan dalam hal ini Sri Heny Alamsari,SH.,MH ( Kajari) bersama A. Alamsyah, SH (Kasi Intel) dan M. Yusran, SH ( Kasi Pidsus) untuk menjelaskan secara detail mengenai kasus dugaan korupsi yang sudah masuk tahap P. 21 tapi tidak dilanjutakan”.

Nanrang jelasnya ” saya ingin semua kasus dugaan korupsi yang laporannya sudah masuk ke dalam kejaksaan agar ditindak lanjuti jangan hanya kasus kecil saja yang terlalu mudah di keluarkan P. 21 nya”.

Hal serupa disampaikan Muh Ridwan Haddade yang kerap di panggil Mocang mengatakan ” setiap persoalan mengenai kasus dugaan korupsi yang ada di Kabupaten Pinrang pastinya itu ada campur tangan masyarakat yang menyampaikan serta melaporkan ke pihak Kepolisian dan Kejaksaan”.

“Oleh karena itu mengapa pihak Kejaksaan tidak pernah melakukan atau memberikan pernyataan yang sifatnya transparansi kepada masyarakat Kabupaten Pinrang akan kasus dugaan korupsi terutama kasus Alkes ini yang telah memasuki tahap P. 21″, kata Mocang.

Mocang lanjutnya, ” Jika dalam minggu ini pihak kejaksaan Kabupaten Pinrang tidak merespon apa yang kami lakukan, yakin dan percaya Insya Allah saya akan melakukan demonstrasi yang lebih besar dan akan memaksakan Kejari untuk turun dari jabatannya”.

“Semoga hari ini apa yang telah kita sepakati bersama baik dari pihak Kejaksaan dan Kepolisian yang akan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi di Kabupaten Pinrang bisa terwujud dan terlaksana tanpa adanya penundaan lagi didalam kasusnya”, Mocang tutupnya.

(CLT/redws).

keterangan gambar:

1. Aksi demonstrasi didepan Mall Pinrang oleh Andi Nanrang bersama Mocang

2.audiens rombongan aksi demonstrasi bersama pihak kejaksaan Kabupaten Pinrang.

News Feed