by

Waspada Kawanan Perampok Incar Sekolah Dan Kantor Di Pinrang

Wartasulsel.net,- Pinrang – Modus aksi dari ke 5 (lima) kawanan pelaku aksi pembobolan dan pencurian di SMK 1 Pinrang yang diamankan pada hari Ju’mat tanggal 26 Oktober 2018 di Makassar dan Bulukumba oleh team Crime Fighters Resmob Polres Pinrang telah terungkap, (30/10/2018).

Kasat Reskrim AKP Suardi dalam wawancaranya mengatakan, ” kelima pelaku ini memang sudah merencanakan akan melakukan aksi pembobolan dan pencurian di Sekolah SMK 1 Kabupaten Pinrang melalui pengintaian dengan menggunakan aplikasi google maps yang dimilikya”.

Suardi lanjutnya, “kelima pelaku ini saat diintrogasi mereka mengatakan “sebenarnya target kami untuk melakukan aksi kejahatan itu di area perkantoran Kota Pare-pare, akan tetapi gagal karena area perkantoran tersebut selalu ramai, makanya kami meneruskan ke target kedua di Kabupaten Pinrang tepatnya di sekolah SMK 1 Pinrang”.

“Pelaku sudah mengakui semua perbuatannya telah membobol dan mencuri barang-barang milik sekolah SMK 1, serta pelaku mengakui bahwa memang target oprasi kejahatan mereka dalam memakai aplikasi google maps adalah perkantoran dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pinrang”, tambah Suardi.

“Sekang kelima pelaku sudah diamankan team Crime-Fighters Resmob Polres Pinrang dan akan mempertanggung jawabkan perbuatannya serta menjalani proses hukum”,

(CLT/redws).

keterangan gambar pelaku dan barang bukti :

1.Ke 5 (lima) tersangka pelaku pembobolan dan pencurian di sekolah SMK 1 Pinrang

2. Barang bukti yang digunakan pelaku beserta uang dan hp hasil pencurian

3. Mobil avanza yang digunakan tersangka dalam melakukan aksi pe. Bobolan dan pencurian di kabupaten Pinrang

News Feed