by

UIT Akan Terus Hidup

Wartasulsel.net,- PAGI ini saya membuka ponsel dan tidak terkejut mendapati puluhan pertanyaan Pak humas apakah UIT sudah pasti ditutup. Sekalipun tak semua kalimatnya sama persis, tetapi yang pasti intinya sama.

Saya harus menghirup kopi panas dulu, memperbaiki letak duduk, menyambung kabel cas ponsel, dan mengetik sedikit kalimat. Insya Allah UIT akan terus hidup, untuk menjalankan tugas, fungsi visi dan misinya mencerdaskan anak2 bangsa.

Mengapa Rektor mundur, kenapa Ketua Yayasan diganti?. Jawabannya saya pikir dalam2 sebelum membalas pertanyaan itu. Salah menjawab bisa2 saya juga bisa diganti. Begitu batin saya berkata!.

Hidup ini kata Tolstoi, filsuf Eropa abad pertengahan, adalah Seni membaca peluang. Setiap momentum akan melahirkan peluang, setiap peluang memiliki nilai, setiap nilai memiliki perbedaan makna. Tergantung siapa yang menyikapinya.

Kita yang telah dengan gigih memelihara maruwah UIT akan terus berhadapan dengan masalah. Hanya orang mati yang tak punya masalah. Tentu saja kita juga harus yakini, bahwa hanya orang buta hati yang terus membuat masalah.

Masihkah kita layak dijadikan panutan, penunjuk arah menuju kecerdasan. Jawabannya jika kita mau terus memperbaiki kualitas hidup, bisa menerima saran, terus belajar, dan jangan mengerjakan hal yang salah, terakhir memulai dan mengakhiri pekerjaan dengan berdoa kepada Allah, kita pasti dipercaya menjadi penuntun menuju kecerdasan.

UIT akan tetap hidup 1000 tahun lagi. Bukan hanya mengganti Rektor, Ketua Yayasan dan lain2 termasuk humas. Karena sesungguhnya tak ada yang abadi di dunia ini kecuali keabadian itu sendiri. Kita tentu bersedih, karena Ketua Yayasan dan Rektor pernah bersama kita. Ada kenangan indah yang pernah bersama kita rasakan.

UIT AKAN TETAP HIDUP Jika kita tidak pernah berniat mematikannya. UIT adalah kita semua, adalah rumah besar bagi kita semua. Memelihara rumah besar tentu memerlukan ketekunan untuk terus membersihkan menjauhkannya dari kekisruhan. Agar rumah besar UIT bisa terus hidup 1000 tahun lagi.

(DMT/redws)

News Feed