by

Puluhan Motor Warga Kena Tilang Saat Oprasi Zebra

Wartasulsel.net,-Pinrang – Oprasi Zebra yang dipimpin oleh Ipda Suaib bersama Personil Sat Lantas Polres Pinrang didepan Masjid Almunawir Jalan Poros Pinrang Pare pada hari Selasa tanggal 30 Oktober 2018 berjalan sukses,(30/10/2018).

“Hari pertama oprasi zebra yang dilakukan satuan Lantas Polres Pinrang sangat sempurna, dimana masyarakat Kabupaten Pinrang yang memiliki kendaraan roda empat dan roda dua serta tidak memiliki kelengkapan surat-surat banyak yang terjaring dalam oprasi Zebra tahun 2018”.

Ipda Suaib Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Pinrang (KBO LANTAS) saat ditemui disela-sela kegiatan oprasi zebra mengatakan, “masyarakat Kabupaten Pinrang ternyata banyak yang mengoperasikan kendaraannya dijalan tanpa miliki surat -surat lengkap, itu terbukti dari pengakuan setiap pengendara yang terjaring dalam oprasi zebra”.

“Kami dari Sat Lantas Polres Pinrang harus ikut terhadap aturan yang berlaku dalam pelaksanaan oprasi zebra tahun 2018, apabila mendapatkan pengendara roda empat atau roda dua yang mengoperasikan kendaraanya di jalan ini tetapi tidak memiliki kelengkapan surat baik itu dari pengendara maupun dari kendaraan itu sendiri harus dilakukan tilang”, Ipda Suaib jelasnya.

“Ada beberapa item yang harus di penuhi oleh pengendara roda empat dan roda dua saat mengoperasikan kendaraannya agar tidak terjaring dalam oprasi zebra yaitu, surat kendaraan harus lengkap lampu harus menyala memakai helm standar SNI, memakai seatbelt, tidak memakai knalpot bogard serta membawa surat ijin mengemudi (SIM) kendaraan roda empat dan roda dua”, tambah Suaib.

Semoga saja masyarakat Kabupaten Pinrang sadar akan pentingnya membawa serta melengkapi kelengkapan kendaraan dan surat-surat penting dalam mengoperasikan kendaraannya dijalan”, Ipda Suaib tutupnya.(CLT/redws).

keterangan poto:
1.Kondisi suasana kegiatan oprasi zebra di jalan poros Pinrang Pare

2.kendaraan roda dua yang ditilang sat Lantas Polres Pinrang karena tidak memiliki kelengkapan surat.

News Feed