by

Delapan Makalah Dosen FKIP Unismuh Makassar Lolos Kongres Bahasa Indonesia

Wartasulsel.net,- JAKARTA– Kongres Bahasa Indonesia XI digelar di Jakarta, 28-31 Oktober 2018, diikuti delapan dosen FKIP Unismuh Makassar.

Kedelapan peserta itu setelah makalahnya dinyatakan lolos dan layak jadi peserta dari ribuan makalah yang masuk ke panitia. Demikian ditegaskan Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr H Andi Sukri Syamsuri, S.Pd., M.Hum kepada media, Selasa (30/10/2018).

Para peserta dari kampus Unismuh Maskassar ini bergading dengan 1200 peserta lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia dan malah ada dari luarnegeri.Pembukaan kongres ini yang digelar sekali dalam lima tahun dilaksanakan diIstana Wakil Presiden RI, Minggu (28/10/2018).

Salah satu makalah yang lulus dengan judul, Perbandingan Bahasa Bugis Dialek Wajo dengan Bahasa Bugis Dialek Pontian Johor Malaysia ditulis olehDr H Andi Sukri Syamsuri, S.Pd.,M.Hum.Pemakalah lainnya, Dr A Rahman Rahim, Dr Syafruddin, Dr Aidah Asis, Dr Munirah, Dr Haslinda, Dr Hasriani Sheria, Dr Syahruddin, Nengsi, S. PD., M.Pd.Pembukaan Kongres Bahasa Indonesia XI dibuka di Istana Wakil Presiden RI. Pada Pembukaan ini diawali pengantar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ProfDr H Muhajir Effendi.Selanjut Pengarahan sekaligus Pembukaan Kongres Bahasa Indonesia XI 28 – 31Oktober 2018 dilaksanakan sekali dalam lima Tahun.

Kongres Ini mengangkat Tema Menjayakan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Kontributor : Nasrullah

(IKF/redws)

News Feed