by

Kapolres Gowa : Mahasiswa Yang Anarkis Akan Kami Tindak Tegas

Wartasulsel.net, Gowa- Bentrok antar mahasiswa yang terjadi di Kampus UIN Samata pada Senin (22/10) dan Selasa (23/10) yang lalu kini menjadi atensi tersendiri bagi Polres Gowa untuk diusut tuntas.

Penyidikan yang telah dilakukan terhadap peristiwa tersebut tak akan berhenti pada 2 (dua) tersangka saja yang telah berhasil diamankan, namun Polres Gowa akan terus melakukan penyidikan hingga ke beberapa calon tersangka lainnya.

“Kedua tersangka yang berhasil diamankan telah diperiksa dan mengakui bahwa ada beberapa mahasiswa lainnya yang terlibat dalam bentrok kemarin, sehingga kami pastikan penegakan hukum akan berkembang ke mahasiswa anarkis lainnya,” tutur Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi saat mengikuti pertemuan dengan Kapolda Sulsel dan Pimpinan Kampus UIN, Senin (29/10).

Lebih lanjut, Kapolres Gowa pun menegaskan kepada pimpinan Kampus UIN bahwa pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap aksi-aksi mahasiswa anarkis.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun menghimbau kepada para mahasiswa agar fokus pada proses pembelajaran yang diberikan. “Janganlah menyelesaikan permasalahan dengan cara kekerasan, namun gunakan cara-cara persuasif layaknya akademisi,” terang Shinto Silitonga saat dikonfirmasi pasca pertemuan.

(MSL/redws)

News Feed