by

Jelang Operasi Zebra 2018, Sat Lantas Polres Gowa Lakukan Sosialisasi

Wartasulsel.net,-Gowa – Pelaksanaan Operasi Zebra yang akan dilaksanan pada tanggal 30 November s/d 12 Oktober mendatang, Satlantas Polres Gowa melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Kab.Gowa.

Sosialisasi dilakukan di sepanjang ruas jalan poros, dengan menghimbau kepada masyarakat Kab.Gowa agar pada saat pelaksanaan operasi untuk tetap tertib berlalu lintas dengan memperhatikan 7 pelanggaran yang menjadi fokus Road Safety.

Adapun 7 Road Safety yang menjadi perhatian khusus petugas polantas yakni dengan menggunakan helm ber SNI, tidak menggunakan kendaraan bermotor apabila umur belum 17 tahun, tidak melawan arus, mengurangi batas kecepatan,menggunakan sabuk pengaman (safety belt) pada pengendara roda empat, tidak menggunakan HP pada saat berkendara dan memperhatikan batas kecepatan kendaraan.

“Memberikan sosialisasi kepada masyarakat sebelum dimulainya Operasi Kepolisian sangat penting, agar nantinya masyarakat dapat mengerti tentang pelanggaran yang menjadi fokus utama pada saat pelaksanaan Operasi Zebra 2018”, ungkap Kasat Lantas Polres Gowa AKP Religia Faradikta, SIK.

(MSL/redws)

News Feed