by

Bupati Takalar Resmikan Jembatan Gantung Batang Terasa di Polut

Wartasulsel.net,- Humas, 22 Oktober 2018
Jembatan yang menghubungkan dua desa di Polongbangkeng Utara yaitu Desa Ko’mara dan Desa Kaleko’mara kini dapat digunakan warga.

Penggunaan jembatan gantung baru yang terletak Dusun Batang Terasa di Desa Ko’mara Kecamatan Polongbangkeng Utara yang dimulai dibangun sejak tahun 2017 -2018 memiliki panjang 50 meter dan lebar 150 cm ini diresmikan oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM. Senin (22/10/2018) siang.

“Jembatan ini sekarang bisa menjadi jalan baru bagi masyarakat untuk mempersingkat jarak dari Desa Ko’mara dan daerah sekitarnya, sekaligus untuk memeratakan pertumbuhan ekonomi. Kehadiran jembatan ini bisa semakin membantu masyarakat dalam melakukan aktifitas ekonomi, pendidikan, dan sebagainya yang tentunya secara keseluruhan dapat bermanfaat bagi warga,” terang Bupati Takalar H. Syamsari.

Lanjut dikatakan bahwa dengan pembangunan jembatan, ini merupakan salah satu bentuk dukungan pada program Presiden Joko Widodo yang membangun bangsa dari pinggiran atau desa.

“Bangun desa dengan seluruh potensi-potensinya, karena jalan, jembatan yang baik dan bagus disitulah letak percepatan dan kemajuan desa. Dan sekarang sudah terbangun jembatannya,” pungkasnya lagi.

Sementara itu, Kepala Desa Ko’mara, Hj. Mardiana menyampaikan dengan adanya Jembatan Batang Terasa tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Jika sebelumnya masyarakat harus membutuhkan waktu untuk berpergian, kini hal itu tidak terjadi lagi.

“Butuh waktu yang cukup lama untuk akses menuju ke kecamatan, pasar dan desa lainnya. Dengan adanya jembatan ini, sangat membantu sekali dan semakin lancar,” ucap Kades tersebut.

(IKF/redws)

News Feed