by

Kanit Reskrim Polsek Galsel Bersama Anggotanya Bantu Korban Tenggelam

Wartasulsel.net, – Nasib na’as yang menimpa korban Hendra Daeng Rappung (38), seorang nelayan, yang bertempat tinggal di Jalan Tanjung Bira 1 Kel. Sambung Jawa Kel. Mamajang kota Makassar ini, ditemukan sudah tidak bernyawa akibat setelah tenggelam saat hendak menuju keperahunya yang berada disekitar pantai dusun Bontoa Desa Popo Kec.Galesong Selatan Kab.Takalar.

Dibalik duka itu, ada aksi yang unik saat korban hendak dibawa ke rumah duka di Makassar sosok ketiga orang Polisi yang memiliki jiwa peduli yang tinggi terhadap sesama manusia dia adalah Kanit Reskrim Polsek Galsel Aipda Rusdiono, SE , anggota unit Sabhara Bripka Ady Daya dan anggota unit Ik Brigpol Hasbullah.

Kesigapan dan tanggapnya yang terjun langsung membantu mengangkat mayat korban tenggelam yang terjadi disekitar pantai Dusun Bontoa desa Popo Kec. Galsel Kab.Takalar Poros, Kamis sore (18/10/18).

Spontan, ketiga anggota Polisi tersebut bersama warga mengangkat mayat dari dalam rumah warga untuk dinaikkan ke mobil ambulance menuju ke rumah duka di Makassar. “

Korban yang sebelumnya dari perairan Makassar menuju galesong kab.Takalar pada hari Rabu (17-10-18) hendak mencari ikan namun setibanya di perairan galesong tepatnya disusun Bontoa kapal korban mengalami kerusakan sehingga berlabuh disekitar pantai dusun Bontoa desa Popo kec.galsel pada pukul 15.30 wita.

Namun kemudian pada hari Kamis (18-10-18) sekitar pukul 16.30 wita, korban menuju ke kapalnya dengan cara berenang yang jaraknya kurang lebih 50 meter dari bibir pantai, korban tiba-tiba dibawa arus ombak dan tenggelam disekitar pantai tersebut.

Teman korban yang mengetahui kejadian tersebut kemudian berusaha mencoba menolong korban, namun tidak mampu menolongnya oleh karena derasnya arus ombak sehingga korban meninggal dunia dan setelah ditemukan teman korban tersebut melaporkan kejadian ke warga sekitar dan melaporkannya ke pihak kepolisian Sektor Galesong Selatan.

Pihak kepolisian yang mengetahui kejadian tersebut di pimpin Kanit Reskrim Aipda Rusdiono, SE mendatangi tempat kejadian dan ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.(*)

News Feed