by

Kadis Pertanian Takalar Sambut Peserta Diklat BBPP Batangkaluku Gowa Di Galesong

WARTASULSEL.NET, TAKALAR – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Takalar menerima secara simbolis para peserta diklat pra jabatan Penyuluh PNS wilayah Sulawesi di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Galesong, pada rabu (17/10) pagi.

Kegiatan diklat pra jabatan Penyuluh PNS tersebut dipelopori oleh panitia penyelenggara Diklat Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku, Kabupaten Gowa. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, selaku perwakilan dari BBPP Batangkaluku Gowa Bidang Widyaiswara mengatakan bahwa peserta dari diklat ini datang ke Galesong dengan agenda melakukan statistik data kegiatan kelompok tani yang nantinya menjadi bahan diskusi dan publikasi seminar bagi penyuluh pertanian PNS untuk memahami secara detail mengenai kegiatan kelompok tani di lapangan, termasuk juga terhadap kendala dalam aktivitas usaha taninya.

Dalam hal ini pula, Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Galesong, M. Tahir Pawellangi, SP mengatakan bahwa kami selalu siap dan menerima peserta diklat yang dibawa oleh BBPP Batangkaluku Gowa di lokasi kami, karena selain untuk mengetahui potensi kegiatan kelompok tani yang kami bina, juga sebagai kegiatan berkelanjutan guna mengetahui hal yang memicu masalah pertanian di lapangan.

Hal senada dilontarkan pula oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi yang mengatakan bahwa ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami di Takalar karena setiap adanya pelaksanaan kegiatan pelatihan diklat yang diselenggarakan oleh BBPP Batangkaluku Gowa ini, penempatannya kerap diarahkan ke wilayah Takalar.

Diungkapkan pula bahwa hal tersebut mungkin sangat dipengaruhi oleh lokasi pertanian yang memang strategis. “Selama ini kami dari Dinas Pertanian Kabupaten Takalar bersama jajaran instansi, dinas, staf, hingga Ppl selalu siap sebagai penggerak utama dalam mengembangkan pertanian Takalar di segala sektor, baik dalam bidang tanaman pangan maupun holtikultura. Terutama terhadap komoditi jagung yang harus tetap ditingkatkan dalam menunjang kemajuan daerah sentra jagung sesuai program keinginan Pemda Takalar menuju daerah yang unggul, sejahtera, dan bermartabat”, tutupnya.

 

(MSL/redws)

News Feed