by

Baruga “Juku Ejayya” Sajikan Ikan Segar Di Lanna-Galesong

Wartasulsel.net, – Suasana yang segar, nyaman, indah, dan pemandangan laut biru, perahu berjejer di belakangnya membuat daya tarik tersendiri oleh para pengunjungnya.

Baruga tempat makan ikan segar ini yang terletak di dusun Lanna Desa Galesong Kota Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar warga memberinya nama “BARUGA JUKU’ EJAYYA”.

Alhamdulillah, baruga juku’ ejayya ini kami lakukan perluasan tempat dengan membangun tempat duduknya yang lebih luas dan mampu menampung sekitar 100 orang.

Khas Ikan segar dengan berbagai jenis ikan yang bebas formalin. Ikan yang baru ditangkap di perairan laut Galesong membuat ikan yang disajikannya menjadi segar dan nyaman di lidah serta di leher.

Tak hanya itu, ikannya juga tidak diberi es sehingga cita rasa ikannya makin alami dan segar.

Pengelola BARUGA JUKU’ EJAYYA bernama Daeng Takka merasa sangat bersyukur karena peminat Baruga yang sajikan ikan segar itu makin dipadati dan diminati pengunjungnya.

Ditambahkannya lagi, “Punna Baji’ Kasia’na Ki Pawwangi Agang Agangta, Minka Punna kodi’ Ki Pawwanga Langsung Mange Ri Nakke” (artinya kalau rasa dan pelayanan saya baik, tolong sampaikan ke kawan-kawan atau orang lain namun sebaliknya jika kurang enak maka sampaikan langsung ke kami), pesan Daeng Takka ke warta sulsel.

Angin laut segar, mandi laut gratis dan pemandangan perahu nelayan berjejer di pinggir pantai menambah daya tarik pengunjung ke Baruga Juku’ Ejayya yang berbentuk model Gasibo.

Haji Mangka selaku Kepala Desa Galesong Kota yang saat berada di lokasi dimintai keterangannya mengungkapkan rasa bangga karena adanya tempat makan atau di istilahkan wisata kuliner khas ikan segar berada di wilayahnya.

Laporan : EML

Foto : Kemal/redWS

Berikut Foto Lainnya di “Baruga Juku’ Ejayya” :

News Feed