by

Danny Buka Resmi Makassar Open International Softball 2018

Wartasulsel.net,- MAKASSAR, — Turnamen Softball Internasional Men and Womans Makassar Open 2018 resmi digelar di Lapangan Softball Karebosi Makassar, Minggu, (14/10/2018). Turnamen ini sendiri merupakan yang ketiga kalinya bergulir sejak digelar tahun 2016 lalu. Acara ini dibuka oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan dihadiri oleh Sekjen Perbasasi Indonesia, Hudli Huduri, Kadispora Makassar, Ahcmad Hendra Hakamuddin, Ketua KONI Kota Makassar, Agar Jaya dan para atlit senior Softball.

Danny mengaku gembira dengan adanya acara Internasional yang kembali digelar di Kota Makassar. Menurutnya hal ini membuktikan bahwa visi kota Makassar sebagai kota dunia akan segera terwujud. “Insya Allah moment Makassar Open ini menjadi salah satu prestasi yang membanggakan di kejuaaraan Softball. Teruslah berprestasi untuk negeri ini,” ucapnya.

Tak lupa pula, Danny, memberitahukan jikalau di Kota Makassar sekarang ada agenda besar yang bersamaan dengan kegiatan Makassar Open ini yaitu Makassar International Eight Festival and Forum (F8) . Dimana jumlah pengunjungnya sudah hampir mencapai 2 Juta orang.

Bersamaan itu juga, Danny mengajak seluruh peserta dan para hadirin untuk menundukkan kepala sejenak mendoakan para korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng). Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Ardiyansah menambahkan Makassar Open International Men And Woman 2018 sendiri diikuti 14 tim yang tergabung dalam beberapa negara.

Jumlah peserta pun meningkat dibanding tahun lalu yang hanya ada 12 klub. Dari 12 tim itu, ada 10 tim laki-laki dan 4 tim perempuan.Selain Indonesia, para pemain mancanegara yang menjadi peserta dalam turnamen ini berasal dariNew Zeland, Australia, Filipina, Jepang, Belanda, Kanada, dan Jepang. Turnamen ini memperebutkan piala bergilir dan akan berlangsung hingga 20 Oktober 2018 mendatang.”Jadi ini tim-tim dunia semua yang datang. Seperti tim U-23 dari New Zaeland ini datang utuh. Dan pemain-pemain ini semua pemain yang terbaik. Pertandingan Ini sangat menarik,” pungkasnya.

(R09/redws)

Foto kegiatan Turnamen diantaranya :

News Feed