by

PPM II TK. Kab. Takalar Resmi Di Buka Di Kec.Galesong Utara

Wartasulsel.net,- Takalar– Humas, 12 Oktober
Kepala BPKD Kab. Takalar H. Basri Sulaiman, SE.,MM mewakili Bupati Takalar membuka secara resmi Perkemahan Pramuka Madrasah II (PPM II) Kab. Takalar di Desa Bontolanra Kec. Galesong Utara. Jum’at (12/10/2018).

Pembukaan ditandai dengan penyamatan tanda peserta kepada 3 orang perwakilan anggota pramuka oleh Kepala BPKD Kab. Takalar.

PPM II ini berlokasi di lapangan Bontosanra Kec. Galut yang akan berlangsung selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 11 s/d 14 Oktober 2018 diikuti oleh seluruh sekolah madrasah yang ada di Kab. Takalar yang terdiri dari 3 kelompok yaitu kelompok pramuka penggalang sebanyak 13 Madrasah Iptidaiyah dengan jumlah 299 orang, kelompok pramuka penggalang Mts sebanyak 25 Mts dengan jumlah peserta 575 orang dan kelompok pramuka Penegak Madrasah Aliyah sebanyak 17 Madrasah Aliyah dengan jumlah peserta 391 orang.

“Kegiatan PPM II Kab. Takalar tahun 2018 ini, merupakan sebuah wujud komitmen Kementerian Agama Kab. Takalar dalam rangka ikut mengawal pelaksanaan Gerakan Nasional Revolusi Mental dan juga dalam rangka melaksanakan program nawacita yang dicanangkan oleh Pemerintah”, ujar Kepala Kemenag Kab. Takalar Dra. Hj. Adliah.

“Oleh karena itu, kegiatan PPM Takalar yang diikuti oleh siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah, madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah atau pramuka penggalang dan penegak, dirancang tidak hanya khusus untuk kegiatan kepramukaan saja, akan tetapi juga diarahkan untuk melatih keterampilan kewirasausahaan, soft skills dan juga memperkuat pendidikan kepemimpinan sehingga dalam kegiatan ini dirangkaikan dengan pameran dalam bentuk expo madrasah”. Sambungnya.

Sebelumnya Kepala BPKD Takalar H. Basri menyampaikan apresiasinya kepada kemenag Takalar atas terselenggaranya PPMK II ini. Dan berharap kepada anggota pramuka dengan cikal bakal ke depan, dapat menjadi pemimpin di Takalar sehingga dari dini menggalakkan atau mendukung program pemerintah Takalar yang salah satu programnya yang telah dicanangkan yaitu Gematasamara. Untuk itu lewat kepramukaan ini dapat mengambil contoh kecil yaitu memungut sampah yang dilihat berserakan baik yang berada di depan rumah masing-masing ataupun yang berada di jalan.

“Semoga anggota pramuka kita ini ke depan dapat menjadi contoh dan dapat berkarakter menjadi insan ke depan yang dapat menjdi pemimpin di Takalar”, ujar H. Basri kembali di hadapan para peserta kemah.

Dalam akhir arahannya H. Basri berharap dalam kegiatan kemah pramuka ini para peserta dapat bekerjasama satu sama lain dan kekompakan regu dapat ditingkatkan.

Hadir dalam kesempatan ini, Kabag. TU Kanwil Kementerian Agama Drs. H. Abd. Wahid,SH.,MH mewakil Kakanwil Prov. SulSel, beberapa Pimpinan OPD, para pengurus Pramuka cabang Kab. Takalar serta Camat Galut bersama jajaran.

(STQ/redws)

Comment

Leave a Reply

News Feed