by

Ashari Bahar, Relawan PMII Makassar Tak Pandang Agama Dan Ras Untuk Bantu Korban Gempa Tsunami Sulteng

Wartasulsel.net,- Donggala– Sulteng-Pasca bencana gempa tsunami Donggala Palu Sulteng sudah memasuki hari ke tiga belas (13), bantuan barang logistik dari beberapa daerah masih saja terus disalurkan untuk korban gempa tsunami Dongggala Palu Sulteng.

Salah satu organisasi mahasiswa bernama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Makassar yang di ketuai oleh Ashari Bahar ikut mengambil peran dalam pendistribusian barang bantuan logistik serta kegiatan evakuasi terhadap korban gempa tsunami Donggala Palu Sulteng, (11/10/2018).

Ketua umum PMII Makassar Ashari Bahar saat ditemui wartasulsel.net mengatakan, ” saya bersama rombongan mahasiswa dari organisasi PMII Makassar setelah tiba di lokasi pasca gempa tsunami, langsung melakukan kegiatan pendataan kepada korban bencana gempa tsunami Donggala Palu untuk persiapan pembagian bantuan logistik yang kami bawa dari Makassar”.

“Rombongan mahasiswa dari organisasi PMII yang ada dilokasi pasca gempa tsunami Donggala Palu Sulteng kami bagi dua, untuk rombongan yang saya pimpin bertugas untuk melakukan evakuasi kepada korban bencana gempa Donggala Palu sedangkan untuk rombongan yang di pimpin kakanda Hamdan Akramullah bertugas untuk membagikan bantuan logistik kepada korban bencana gempa tsunami yang telah terdata”, Ashari terangnya.

Ashari lanjutnya, “sebelum team evakuasi dari mahasiswa PMII makassar turun kelokasi untuk melakukan pertolongan terlebih dahulu mereka diberikan pembekalan dan tanggung jawab untuk tidak melakukan tebang pilih dalam melakukan pertolongan”.

Kata dia, ” kita harus menolong dan memperlakukan korban pasca gempa tsunami yang kita temukan sebagai saudara kita sendiri, jangan pernah melihat mereka dari sisi perbedaan agama, ras, dan kedudukan. Semua harus kita bantu dan selamatkan serta membawa ketempat yang aman dekat dengan bantuan logistik”.

“Semoga kita semua yang ada di Donggala Palu Sulteng diberikan keselamatan dan kesehatan serta jauh dari cobaan Allah SWT, amien”, Ashari tambahnya.

(CLT/redws).

Hamdan Akramullah membagikan bantuan logistik kepada warga Donggala.

Ashari Bahar melakukan persiapan evakuasi kepada warga Palu Donggala

News Feed