by

Takalar Bakal Diterangi 350 Titik Lampu PJU-TS

Wartasulsel.net, – Telah berlangsung Sosialisasi Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di Kab. Takalar yang berlangsung di Gedung Islamic Centre Takalar yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Wawan Supriyatna, M.Pd dihadiri Wakil Ketua Komisi VII DPR RI H. Tamsil Linrung dan Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM, dan Pj. Sekkab. Takalar Drs. H. Arsyad,MM. Rabu, 10 Oktober 2018.

Sosialisasi berlangsung sehari ini diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Direktorat Jenderal EBTKE kerjasama DPR RI dan Pemkab Takalar diikuti para Kabag. Setda. Takalar, para Camat, Lurah dan Kades Se Kab. Takalar.

Dalam acara juga dilakukan penyerahan bantuan lampu jalan umum Tenaga Surga dari Kementerian ESDM RI yang diserahkan simbolis oleh Sekretaris Direktorat Jenderal EBTKE kepada Bupati Takalar dan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

Adapun yang menjadi Narasumber pada sosialisasi ini yaitu Galan Jaisa Perdana yang membahas mengenai penerangan Jalan umum tenaga surya.

Dalam acara, dirangkaikan dengan penyerahan cendramata dari Sekretaris Direktorat Jenderal EBTKE kepada komisi VII dan Bupati Takalar. Dan penyerahan Cendramata dari Bupati Takalar kepada Sekretaris Direktorat Jenderal EBTKE.

“Saya atas nama pemerintah daerah kabupaten Takalar  menyampaikan terima kasih  dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan Komisi VII DPR RI Bapak Tamsil Linrung dan  Sekretaris Direktorat Jenderal EBTKE Kementerian ESDM, Bapak Drs. Wawan Supriyatna, M.Pd. yang telah menunjukkan kepeduliannya telah membantu menghadirkan PJTU di kabupaten Takalar ini”. Ujar H. Syamsari saat ditemui usai penyerahan.

“Peran Bapak Tamsil Linrung minta mengalokasi-kan 350 titik lampu PJTU khusus di kabupaten Takalar.

Ini sungguh sangat menggembirakan dan membahagiakan bagi masyarakat Kabupaten Takalar atas rencana Bantuan (PJU-TS) yang nantinya akan menjadikan daerah menjadi makin terang”. Katanya lagi.

Lanjut dikatakan bahwa alasan utama mengapa masyarakat Takalar sangat bergembira dengan bantuan PJU-TS ini karena akan memberikan rasa aman dan nyaman, karena hingga saat ini Kabupaten Takalar masih tergolong daerah dengan angka kriminalitas yang tinggi.

Dengan PJU-TS ini, Pemkab yakin akan sangat berkontribusi dalam menekan angka kriminal karena lingkungan sudah terang dan PJU-TS juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Aktifitas ekonomi dipastikan akan makin meningkat seiring dengan makin banyaknya investor yang akan datang ke daerah ini.

“Jumlah 350 titik lampu PJU-TS ini tentu saja patut kita syukuri karena ini yang pertama di kabupaten Takalar. Mudah-mudahan ini akan bertambah lagi pada tahun 2019 mendatang”. Harap Bupati Takalar H. Syamsari.(HumasTakalar)

News Feed