by

Mengaku Sebagai Anggota POLRI Pelaku Pencurian Di Sidrap Di Bekuk Team Hunter Resmob Pare

Wartasulsel.net,- Sidrap-Team khusus Sat Reskrim Polres Sidrap yg dipimpin oleh Aiptu ABD. HALIM, S.Sos, bersama team Crime Hunter Resmob Polres Pare-pare telah melakukan penangkapan terduga pelaku tindak pidana pencurian yg terjadi di wilkum Polres Sidrap pada hari selasa tanggal 9 Oktober 2018 sekitar jam 02.00 wita bertempat di Jl. Agussalim lr. 3 Kelurahan Mattiro Sompe Kecamatan Bacukiki Barat Kota Pare-pare, (09/10/2018).

Aiptu ABD. HALIM, S.Sos, mengatakan “Kedua pelaku aksi tindak pidana pencurian bernama Lk Andi Agung bin Andi Somba sebagai pelaku utama (23) bersama Lk Deevat alias Chandra bin Husain selaku pelaku penadah, melakukan aksinya dengan cara pelaku menghampiri 3 (tiga) orang para korbannya dan mengaku sebagai anggota Polri dan meminta tolong untuk dibantu mencari alamat seseorang an. Andi”.

“Selanjutnya para korban mengantar pelaku untuk mencari alamat Lk Andi namun tidak berhasil menemukannya. Kemudian pelaku merampas 3 (tiga) buah HP milik korban dan mengatakan “JANGANKO BILANG-BILANG KALO ADA POLISI” sambil memperlihatkan senjata api yg sebelumnya disimpan dibawah sadel motornya, lalu pelaku meninggalkan para korbannya”, Halim kata dia.

Lanjut Halim “Berdasarkan laporan korban bernama Lk Ardi Arifin yang telah mengalami tindak pidana pencurian 3 (Tiga) buah HP yang terjadi pada hari minggu tanggal 9 September 2018 jam 20.00 Wita bertempat di Kelurahan Rappang Kecamatan Pancarijang Kabupaten Sidrap”.

“Team gabungan dari Sat Reskrim Polres Sidrap bersama team Crime Hunter Resmob Polres Pare-pare bergerak cepat setelah melakukan serangkaian penyelidikan dari keterangan korban Lk Ardi Arifin korban tindak pidana pencurian”.

“Hasil penyelidikan kami team gabungan dari Sat Reskrim Polres Sidrap bersama team Crime Hunter Resmob Polres Pare-pare berhasil mengamankan pelaku penadah yang kemudian diketahui bernama Deevat dengan dasar penangkapan Laporan Polisi Nomor : LP/490/IX/2018/SSL/Sidrap, tgl 10 September 2018 tentang pelaku pencurian pada tanggal 9 september 2018 dan dari pelaku penadah diamankan 1 (satu) buah HP Vivo Y53 serta sebilah badik yang diselipkan dipinggangnya”, terang Halim.

“Dari hasil introgasi kepada pelaku bernama Lk Deevat diperoleh keterangan bahwa barang berupa HP Vivo Y53 tersebut diperoleh dengan cara membelinya dari seorang laki-laki yang tidak dikenalinya dengan cara berhubungan melalui grup jual beli online di media sosial”.

“Selanjutnya team Sat Reskrim Polres Sidrap bersama team Crime Hunter Resmob Polres Pare-pare kembali melakukan pencarian terhadap pelaku berdasarkan ciri-ciri yang diterangkan oleh lelaki Deevat dan berhasil mengamankan terduga pelaku yang mengaku bernama lelaki Andi Agung”, tambahnya.

“Introgasi yang dilakukan kepada Lk Andi Agung menerangkan bahwa benar dirinya telah melakukan aksi perampasan barang tersebut dengan cara mengaku sebagai anggota Polri sambil memperlihatkan replika senjata api kepada para korban”.

“Pelaku telah mengakui bahwa benar HP Vivo Y53 tersebut adalah milik korban serta telah melakukan transaksi jual beli kepada orang lain yang tidak dikenalinya melalui grup jual beli online di media sosial”.

“Kini kedua tersangka bernama Lk Andi Agung dan Lk Deevat di bawah ke Polres Sidrap guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut bersama barang bukti hasil curian berupa 6 (enam) buah HP, 2 (Dua) buah Replika Senpi bentuk Revolper, 1 (satu) bilah senjata tajam berupa badik, dan 1 (Satu) unit sepeda motor Yamaha Soul GT warna Silver DP 2272 LX. yang di gunakan tersangka mencari target korban”.(CLT/redws).

Comment

Leave a Reply

News Feed