by

Ini Bentuk Rasa Kepedulian Bupati Soppeng Terhadap Korban Bencana.

Wartasulsel.net,- Soppeng– Bupati soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE mengumpulkan aparatnya Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah di ruang pola kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo Watansoppeng, selasa (09/10/2018).

Di dampingi Sekda dan Kepala Badan Bencana Alam Soppeng, Bupati memerintahkan kepada seluruh Camat bersama Kades dan lurah untuk mendata seluruh pengungsi Palu yang ada di Soppeng.

“Data yang kami terima bahwa dari rombongan pengungsi yang pemerintah kabupaten Soppeng evakuasi langsung sebanyak 800 orang pada dua gelombang,” jelasnya.

Namun demikian, lanjut Kaswadi, banyak juga warga Palu dan sekitarnya yang dijemput keluarganya atau ikut pada rombongan daerah lain.

“Itulah perlunya data yang kongkret dan akurat untuk memgetahui jumlah pasti pengungsi dan apa yang mereka perlukan,” tambahnya.

“Untuk pelayanan kesehatan digratiskan, yang butuh sembako berhubungan langsung dengan Dinas sosial, dan masih sekolah diterima saja nanti diurus administrasinya,” tutur Kaswadi.

Kenapa data ini perlu, tambahnya, karena banyak keluarga tempat mereka bernaung adalah keluarga pas pasan juga, jangan sampai terbebani juga.

“Selain itu pada saat gempa di sana seluruh tahanan dibebaskan saya takutkan ada tersangka teroris atau napi tahanan pidana berat” jelasnya.

Kaswadi mengharapkan seluruh pengungsi didata dengan deteksi mata supaya datanya lebih lengkap dan akurat.

Demi kelancaran pendataan diperlukan kerjasama seluruh pihak seperti babinsa, babinkantibmas.

(SHK/redws)

Berikut adalah foto kegiatan di kantor bupati Soppeng

News Feed