by

Resmi Buka Job Fair 2018, Danny : Manfaatkan Sebaik-baiknya

Wartasulsel.net,- MAKASSAR, –Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar mengadakan Job Fair untuk kedua kalinya di tahun 2018, di Hotel Sheraton, Senin (8/10/18).

Hal ini dilakukan untuk mengatasi kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran. Salah satunya dengan mengadakan Job Fair untuk kedua kalinya pada tahun 2018,Ada sekitar 100 perusahaan yang hadir dengan 3.000 kesempatan lowongan kerja.“Saya sangat mengapresiasi atas kreativitasnya Disnaker dengan menggelar kegiatan Job Fair. Gegara Job Fair ini angka pengangguran turun drastis meskipun angka kemiskinan naik sedikit. Tapi kita sama-sama harapkan ke depannya kegiatan seperti ini akan terus diadakan agar bisa lebih menekan angka pengangguran,” kata Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, saat membuka ajang Job Fair tersebut.

Danny pun mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan ajang Job Fair, khususnya bagi para pencari kerja atau fresh graduate.Karena, banyak perusahaan yang ikut bergabung dengan menawarkan posisi pekerjaan yang bisa dipilih masyarakat. “Harapan saya, masyarakat bisa memanfaatkan momentum seperti ini,” tuturnya.

Sementara, Kepala Disnaker Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan menambahkan kegiatan Job Fair sudah menjadi agenda rutin instansinya dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah untuk menekan angka pengangguran dan kemisikinan.”Sesuai 8 jalan masa depan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kota Makassar. Dan alhamdulillah kemenaker mempercayakan Kota Makassar untuk melaksanakan seperti ini,” pungkasnya.

(R09)

Di bawah ini adalah foto kegiatan pembukaan job fair

Comment

Leave a Reply

News Feed