by

Kontes Nasional Kesenian Dan Kecantikan Ayam Serama “LASER CUP I” Pinrang

Wartasulsel.net,- Pinrang-Kegiatan lomba kontes nasional kesenian dan kecantikan ayam serama yang dilaksanakan oleh komunitas pecinta ayam serama Kabupaten Pinrang bernama “Lasinrang Serama (LASER)” yang kali ini dipusatkan ditaman Lasinrang Park berlangsung sangat meriah. (07/10/2018).

“Kontes kali ini di ikuti utusan komunitas dari beberapa Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan bahkan dari luar Provinsi seperti Bali, Jakarta, Gorontalo ikut memeriahkan acara tersebut”, terang Akbar Musdar selaku ketua panitia kontes ayam serama.

Akbar lanjutnya, “Untuk kontes ayam serama di Kabupaten Pinrang sendiri sudah dua kali kami laksanakan, selain sebagai ajang perlombaan kesenian dan kecantikan ayam serama ajang kontes ini juga kami jadikan sebagai tempat silaturahmi untuk sesama komunitas pecinta ayam serama”.

Ungkapan yang sama di berikan Sarbi salah satu anggota komunitas serama Palopo yang di ketuai oleh seorang dokter bernama Dr. Jamil mengatakan, “untuk kontes ayam serama di Kabupaten Pinrang yang kami ikuti, team kami membawa 30 ekor ayam serama dari berbagai jenis dan tingat usia yang nantinya akan di perlombakan sesuai kriteria kelas yang diikuti”.

Sarbi kata dia, untuk kelas yang diperlombakan dalam kontes ayam serama kali ini dibagi menjadi 15 kelas dimana ada kelas anakan, remaja, muda, dewasa, laga bintang, dan best of the best dan masih banyak kelas lagi, sedangkan untuk uang pendaftarannya pun juga bervariasi sesuai kelas yang di perlombakan dari Rp. 80.000.- ,100.000.-, bahkan sampai Rp. 120.000.-.”.

“Untuk sistem penilaian dalam lomba kontes ayam serama yang di laksanakan oleh komunitas Laser terdiri dari penilaian keaktifan ayam serama di atas meja, posisi kedudukan kepala dengan dada ayam, dan keseragaman kaki ayam serama saat berlenggok diatas meja”, tambah Wahyudi atau yang biasa dipanggil Yudi kumis salah satu tim penilai asal daerah Denpasar Bali.

(CLT/redws).

Akbar Musdar, ketua pelaksana kegiatan kontes ayam serama dari komunitas Lasinrang Serama LASER

Wahyudi atau Yudi Kumis salah satu juri kontes ayam serama dari Denpasar Bali

Sarbi salah satu anggota komunitas ayam serama Palopo

Comment

Leave a Reply

News Feed