by

DPD I PMS Sulsel Gelar Dialog Muharram, Menjemput Pertolongan Allah

Wartasulsel.net, – Dialog Muharram 1440 Hijriah yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Daerah I Persaudaraan Muslim Sedunia Provinsi Sulawesi Selatan yang ke 8 di Masjid Al Hikmah Perumahan Hertasning Madani, Jalan Bontotangnga Pao-Pao Kabupaten Gowa.

Kegiatan Dialog Muharram ini didukung oleh Perumahan Hertasning Madani, Warung Al Maidah, Wartasulsel.net, Posko Yatim, Ponpes Ukhuwah Muslimin Gowa dan Pao-Pao.

Dalam dialog yang berlangsung sekitar empat jam lamanya, menghadirkan narasumber diantaranya dari Presiden PMS DR KH.Hasan Basri Rahman, Ketua DPD I PMS Sulsel Prof.Dr.Ir.H.Musbir Tahir,M.Sc, Bendahara Ikatan Da’i Muda Indonesia Pusat Gunawan Mustakim,S.Pd, dan dari Ponpes Sulaimaniyah Turki Qaiz Rukhoniyah.

Hadir pula dalam kegiatan ini Pimred Wartasulsel.net Aimal Syam Situru, para Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Samaya, Pao-Pao, Ir.Sulaeman Kamaruddin Calon Anggota DPD-RI Dapil Sulsel nomor urut 41 yang juga merupakan tokoh PMS Sulsel.

“Umat Islam jangan terjebak, Organisasi mungkin mampu membedakan kita namun Islamlah yang mampu menyatukan kita”, ungkap pak Kiyai Hasan Basri Rahman Presiden PMS.

Lanjutnya lagi, bahwa Ukhuwah Islam harus dikedepankan di jaman milenial saat ini, dan salah satu wadah pemersatu persaudaraan itu ada di PMS, terangnya lagi.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Amanah Dialog Muharram Ustad Jamal Manda Abu Bakar mengungkapkan bahwa kegiatan dialog ini rutin tiap tahun dilakukan dalam bulan muharram di Persaudaraan Muslim Sedunia, tuturnya

“Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan baik dan mempertemukan Tokoh Ormas Islam di Sulsel”, ungkap Hamka Anas sekretaris Panitia Pelaksana Dialog.

Dialog berakhir jelang waktu duhur masuk. Sesi foto bersama pun dilakukan oleh para Tokoh-Tokoh Ormas lainnya.(EML)

News Feed