by

Korban Gempa Dan Tsunami Tiba Di Pinrang, Personil Kodim Langsung Berikan Bantuan

Wartasulsel.net,- Pinrang- Personil Kodim 1404 Pinrang pada hari ini Jum’at tanggal 5 Oktober 2018 pukul 16.45 Wita melakukan kegiatan penerimaan dan pemberian bantuan langsung kepada korban bencana gempa dan tsunami Donggala Palu Sulteng yang tiba di Kabupaten Pinrang di halaman depan pos Kodim 1404 Kabupaten Pinrang, (05/10/2018).

“Dengan melihat langsung kondisi para korban bencana gempa dan tsunami Donggala Palu Sulteng saat tiba di Kabupaten Pinrang, kami sangat iba dan sangat sedih karena mereka telah kehilangan keluarga serta tempat tinggal saat bencana gempa tsunami yang terjadi di Donggala Palu Sulteng”, terang Akbar Hamzah salah satu personil Kodim 1404 Pinrang”.

Mereka mengatakan, “kami sangat bersyukur karena masih diberikan bantuan dan uluran tangan dari personil Kodim 1404 Pinrang bersama masyarakat setempat yang tak henti-hentinya mengirimkan bantuan logistik pakaian serta makanan ke pada korban gempa tsunami yang masih tinggal di Donggala Palu”, Akbar kata dia.

Hal yang sama disampaikan Mulyono saat di temui wartasulsel.net mengatakan” untuk pemberian bantuan langsung ini kepada korban gempa dan tsunami kami dari personil Kodim 1404 Pinrang harus hati – hati dan teliti, jangan sampai ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan moment ini”.

Lanjut mul, “kasihan mereka yang betul-betul jadi korban gempa tsunami Donggala Palu Sulteng. Maka dari itu dalam pembagian bantuan langsung kami tak lupa melakukan pendataan dengan mengambil data indentitas, alamat, asal, keluarga dekat, dan tujuan kemana, serta berapa orang anggota keluarga”.

“Bukan persoalan pilih kasih, akan tetapi ini berbicara persoalan amanah dari masyarakat yang ikut berkontribusi dalam penggalangan dana serta pemberian bantuan barang logistik berupa baju dan bahan makanan siap saji untuk korban bencana gempa tsunami Donggala Palu Sulteng”, mulyono tambahnya.

“Kami hanya menjalankan amanah atasan dan masyarakat untuk membantu Saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana gempa dan tsunami Donggala Palu Sulteng yang tiba di Kabupaten Pinrang, semoga kita semua dalam ridho dan lindungan Allah SWT, Amien.

(CLT).

Korban bencana alam yang baru tiba di kodim tadi sejumlah 2 keluarga.

Kornan bencana tsunami bernama Zainuddin

Bantuan logistik di Kodim yang terus datang mengalir

Para pengungsi yang ditampung di Kodim Pinrang

News Feed